Sukses


Izin Liga 1 Terbit, Madura United Desak PT LIB Segera Susun Jadwal Kompetisi

Bola.com, Pamekasan - Direktur Utama (Dirut) PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq, mendesak PT Liga Indonesia Baru (LIB) segera menyusun jadwal kompetisi Liga 1 2021/2022. Zia berharap, tak ada jadwal yang merugikan Madura United atau klub lainnya.

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) secara resmi memberikan izin keramaian dan penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2, Senin (31/5/2021). Namun, kompetisi wajib mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Liga 1 2021/2022 rencana bergulir mulai 10 Juli 2021 sampai Maret 2022. Artinya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) punya waktu sebulan untuk menyusun jadwal kompetisi yang akan memainkan 306 pertandingan dalam enam series tersebut.

"Harus segera gerak cepat untuk susun jadwal juga. Bikin jadwal itu yang tidak merugikan klub," kata Zia Ul Haq.

"Soalnya, sebelum-sebelumnya setelah jadwal dikeluarkan, masih banyak klub yang mengajukan revisi atau keberatan," tegas Zia Ul Haq.

Madura United saat ini masih memetangkan persiapan Liga 1 2021/2022 di Pamekasan, Madura. Para pemain mendapatkan porsi latihan dengan intensitas tinggi yakni pagi sore.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Dukung Sistem Bubble

Madura United secara penuh mendukung sistem bubble to bubble yang akan diterapkan di Liga 1 2021/2022 selama enam series. Hal itu memungkinkan Madura United bermain di kandang.

Apalagi Stadion Bangkalan, Madura, menjadi satu dari 24 stadion yang disiapkan untuk menggelar Liga 1 2021/2022. Zia Ul Haq berharap, Madura United mulai aman dari pandemi COVID-19.

"Alhamdulillah, akhirnya kami bisa bermain lagi di Madura dan bermarkas di sini yang menjadi keinginan bersama. Madura masuk bagian Provinsi Jawa Timur, ini yang harus diingat. Semoga Madura tetap berada di zona kuning atau bahkan bisa hijau," kata Zia Ul Haq.

Video Populer

Foto Populer