Sukses


Liga 1: Jadi Pemain Asing Pertama Persebaya Musim Ini, Taisei Marukawa Targetkan Lebih dari 10 Gol

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya resmi merekrut Taisei Marukawa. Menjadi pemain asing pertama tim berjulukan Bajul Ijo musim ini, penyerang asal Jepang itu ingin langsung mencetak 10 gol.

Taisei Marukawa resmi menandatangani kontrak dengan Persebaya Surabaya pada Senin (31/5/2021) siang WIB. Ia dikontrak dengan durasi satu musim atau hingga Liga 1 berakhir.

Striker asal Jepang berusia 24 tahun itu mengatakan bahwa suporter fanatik menjadi satu alasan kuat di balik keputusannya ingin membela Persebaya. Ia pun berjanji memberikan yang terbaik.

"Saya senang akhirnya bisa bergabung dengan klub sebesar Persebaya. Suporternya juga sangat fanatik. Saya akan berjuang keras untuk memberikan yang terbaik," ungkap Taisei dilansir dari laman resmi klub.

Satu hal menarik dari Tasei adalah meski berasal dari Jepang, Persebaya adalah tim profesional pertamanya di Asia. Pecinta serial anime One Piece itu mengawali karier di Senglea Athletic FC, klub asal Malta.

Selanjutnya Taisei Marukawa hijrah ke Valleta dan sempat mencicipi Kualifikasi Liga Europa saat membela Noah Jurmala. Manajemen Persebaya Surabaya lantas mengontraknya per Liga 1 2021.

Video

2 dari 2 halaman

Ingin Cetak 10 Gol

Versatility menjadi keunggulannya. Menurut pengakuannya, Taisei Marukawa mampu menempati berbagai posisi ofensif, mulai dari winger, gelandang serang, hingga striker sentral.

Pada musim perdananya nanti di Liga 1 2021, Taisei bertekad memberikan gelar juara dan mencetak lebih dari 10 gol.

"Harapan saya pastinya bisa membawa trofi untuk tim. Kalau target pribadi saya berharap bisa mencetak lebih dari 10 gol," tandasnya.

Video Populer

Foto Populer