Sukses


Jadwal Pertandingan Persipura dan Bali United Piala AFC 2021

Bola.com, Jakarta - Dua wakil Indonesia di Piala AFC 2021, Persipura Jayapura dan Bali United terus mempersiapkan diri jelang babak penyisihan grup.

Persipura seharusnya mengawali Piala AFC melalui jalur play-off. Namun, gara-gara dua wakil Myanmar, Shan United dan Ayeyawady United menarik diri, Persipura Jayapura langsung lolos ke penyisihan grup.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menempatkan Tim Mutiara Hitam di Grup H bersama wakil Malaysia, Kedah Darul Aman, klub Singapura, Lion City Sailors, dan tim Vietnam, Saigon.

Sementara, Bali United tampil di Piala AFC 2021 berkat tiket juara Liga 1 2019. Ini akan menjadi penampilan ketiga buat Bali United di Piala AFC setelah 2019 dan 2020.

Bali United tercatat belum mampu melalu fase penyisihan grup pada Piala AFC. Hal ini tentu saja menjadi motivasi buat skuad asuhan pelatih Stefano Cugurra Teco.

Pada Piala AFC 2021, Bali United tergabung di Grup G bersama Hanoi FC (Vietnam), Boeung Ket (Kamboja), dan satu satu tim yang jadi pemenang melalui jalur playoff. Bali United belum pernah bertemu calon lawan yang membuat potensi adanya kejutan.

Apalagi pandemi COVID-19 membuat Piala AFC 2021 digelar dengan format berbeda. Piala AFC 2021 akan digelar dengan format terpusat di mana masing-masing tim hanya akan bermain tiga kali.

Tim yang menghuni puncak klasemen akhir grup akan lolos langsung ke Zonal Semi-Finals Piala AFC 2021. Adapun tim yang berada di posisi kedua berpeluang meraih tiket ke Zona Semi-Finals melalui predikat runner-up terbaik.

 

Video

2 dari 3 halaman

Jadwal Persipura

29 Juni 2021

  • Kedah Darul Aman Vs Persipura Jayapura

2 Juli 2021

  • Persipura Jayapura Vs Lion City Sailors

5 Juli 2021

  • Saigon Vs Persipura Jayapura

 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Bali United

30 Juni 2021

  • Bali United Vs Boeung Ket (Kamboja)

3 Juli 2021

  • Pemenang Play-off Vs Bali United

6 Juli 2021

  • Hanoi FC (Vietnam) Vs Bali United

Video Populer

Foto Populer