Sukses


Liga 1: Suporter Maklumi Lambatnya Pergerakan PSM dalam Mempersiapkan Tim

Bola.com, Makassar - Sebagian besar klub-klub Liga 1 mulai berbenah untuk menghadapi ketatnya persaingan musim 2021/2022 yang bergulir pada 10 Juli 2021. Namun, PSM Makassar belum menggelar latihan sebagai bagian dari persiapan menghadapi liga.

Suporter PSM memahami lambatnya manajemen klub dalam mempersiapkan tim. Pasalnya, Tim Juku Eja tengah berusaha keras menyelesaikan tunggakan gaji pemain di tengah pemasukan yang praktis tak ada.

Eks jenderal lapangan The Maczman, Andi Coklat, mengaku percaya dengan kepemimpinan Munafri Arifuddin sebagai CEO PSM. Andi yakin Munafri mampu membuat PSM Makassar tetap bersaing di Liga 1 musim ini.

"Kami percaya Pak Munafri punya solusi jitu buat PSM agar tetap eksis di Liga 1," tegas Andi Coklat.

Meski belum tampak melakukan persiapan, PSM mulai melukan operasi senyap dalam merekrut pemain. Sejumlah rumor nama pemain yang bakal bergabung di Tim Juku Eja mulai bermunculan, beberapa di antaranya adalah Diego Michels (eks Borneo FC) dan Anco Jansen (Belanda).

Sumber Bola.com di internal manajemen mengungkapkan, Munafri saat ini tengah melakukan negosiasi dengan dua pelatih asing untuk menggantikan Syamsuddin Batola yang terkendala aturan lisensi kepelatihan.

"Sejak manajemen ditangani Pak Munafri, operasi senyap seperti ini sudah terjadi. Terbukti PSM tetap bisa bersaing di Liga 1 dan Piala Indonesia dan terakhir Piala Menpora," kata Andi Coklat.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Dukung Manajemen PSM

Andi Coklat kembali menambahkan kalangan suporter tetap percaya dengan totalitas Munafri di PSM. Ia merujuk fakta keputusan pemain bintang PSM Makassar seperti Wiljan Pluim dan Yakob Sayuri yang tetap bertahan.

Padahal, kedua nama tersebut diincar sejumlah klub. "Pemain pasti lebih tahu kondisi terkini tim. Kalau mereka bertahan, artinya tetap ada harapan di PSM," pungkas Andi Coklat.

Video Populer

Foto Populer