Sukses


Djadjang Nurdjaman: Timnas Indonesia Bisa Menjegal Thailand

Bola.com, Bandung - Legenda Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman optimistis Timnas Indonesia di bawah kendali Shin Tae-yong mampu mengimbangi permainan Thailand yang akan bertemu di Al-Maktoum Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UAE), Kamis (3/5/2021).

Meskipun dua laga sebelumnya melawan Afghanistan dan Oman mengalami kekalahan, Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, menilai Timnas Indonesia sanggup memberikan perlawanan. Menghadapi Thailand, ia berharap Egy Maulana Vikri dkk. mampu menunjukkan perbaikan.

"Walaupun kalah dua kali tapi sebetulnya timnas kita sudah bisa memberikan perlawanan. Saya optimistis lawan Thailand nanti, tim kita bisa membuktikan," jelas Djanur saat dihubungi Bola.com Rabu (2/6/2021).

Tim Thailand kata Djanur memang di era sekarang tidak terlalu jauh kualitasnya dengan dulu, terutama dari hasil pertandingan. Namun, pria yang pernah membawa Persib juara ISL 2014 ini yakin pelatih Shin Tae-yong bisa melakukan evaluasi yang baik setelah dua kali kekalahan.

"Mudah-mudahan hasil evaluasi dari Shin Tae yong dari kekalahan tersebut bisa dibuktikan saat lawan Timnas Thailand nanti dan Coach Shin bisa mengintruksikan taktik yang pas buat tim," harap Djanur.

 

Video

2 dari 3 halaman

Bentuk Visi Bermain yang Lebih Baik

Djanur mengaku bahwa visi pemain Thailand memang lebih baik dari timnas Indonesia, tetapi secara individu lanjut pria yang kini menangani tim Barito Putera ini, tim Garuda lebih baik, artinya tidak kalah dengan Thailand.

"Hanya secara permainan, tim Thailand selalu lebih baik dari kita. Mudah-mudahan Shin Tae-yong sudah bisa membentuk visi main bola kita lebih baik," ungkap Djanur.

Kekalahan timnas dalam dua laga sebelumnya menurut Djanur menunjukkan bahwa konsentrasi lini pertahanan harus lebih ditingkatkan dan sebisa mungkin meminimalisir kesalahan-kesalahan di lini belakang

"Apalagi melihat kompisisi pemain timnas kita campur antara pemain muda dan senior sudah terlihat bagus. Walaupun senior tapi dalam usia emas, di tengah secara kualitas cukup bagus, salah satunya ada Evan Dimas. Mudah-mudahan menjadi sebuah kombinasi yang bagus," harap Djanur.

 

3 dari 3 halaman

Kunci Melawan Thailand

Kunci untuk menang lawan Thailand tambah Djanur yakni timnas Indonesia harus bermain lebih sabar lagi, lebih ulet, dan kompak baik saat bertahan maupun menyerang.

"Pemain Thailand memang rata-rata sudah seperti pemain-pemain di Eropa dan mereka melakukan serangan cepat setelah bertahan dengan baik. Itu yang harus bisa diantisipasi oleh timnas kita," tegasnya.

"Dan saya pikir pemain-pemain yang dipanggil Shin Tae-yong sudah mewakili. Jadi saya sendiri optimis lawan Thailand nanti kita akan menang," ucap Djanur mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer