Sukses


Jaga Asa di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Thailand Wajib Kalahkan Timnas Indonesia

Bola.com, Dubai - Pelatih Thailand, Akira Nishino, menegaskan kemenangan menjadi harga mati buat timnya saat menghadapi Timnas Indonesia pada laga lanjutan penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (3/6/2021) malam WIB.

Saat ini, Timnas Thailand berada di peringkat ketiga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan raihan delapan poin. Adapun Timnas Indonesia menjadi penghuni dasar grup dengan nol poin.

Thailand tertinggal tiga angka dari Vietnam yang menjadi pemuncak grup. Wajar bila tim berjulukan Gajah Perang itu bertekad meraih kemenangan untuk terus menjaga asa lolos ke putaran berikutnya kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Penting untuk meraih kemenangan melawan Indonesia karena akan menciptakan momentum positif menuju dua pertandingan tersisa," kata Akira Nishino seperti dikutip situs resmi AFC.

Namun, Akira Nishino sadar laga melawan Timnas Indonesia tak akan mudah. Apalagi, Thailand punya waktu persiapan mepet dan tak akan diperkuat dua pemain penting yakni Chanathip Songkrasin dan Theerathon Bunmathan.

"Meskipun itu akan sulit bagi kami karena para pemain memiliki waktu terbatas untuk berlatih bersama-sama dan kami juga kehilangan dua pemain kunci yang bermain di J-League," tegas Akira Nishino.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Enggan Melihat Klasemen

Setelah melawan Timnas Indonesia, Thailand juga akan melakoni duel krusial lainnya. Supachok Sarachat dkk. akan menghadapi Uni Emirat Arab (7/6/2021) dan Malaysia (15/6/2021) yang sama-sama masih punya asa di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Namun, Akira Nishino menegaskan timnya tak ingin melihat klasemen untuk saat ini. Thailand hanya ingin fokus mengincar kemenangan agar bisa mendapatkan tiga poin pada setiap pertandingan.

"Tentu saja, hanya ada beberapa poin yang memisahkan empat tim teratas. Akan tetapi, kami tidak ingin melihat klasemen, kami hanya fokus untuk mendapatkan tiga kemenangan," tegas pelatih asal Jepang itu.

Video Populer

Foto Populer