Sukses


AFC Restui 3 Laga Sisa Timnas Indonesia Disaksikan Suporter di Stadion

Bola.com, Dubai - Kabar bahagia datang untuk suporter Timnas Indonesia. Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mengizinkan suporter menyaksikan pertandingan-pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 secara langsung di stadion.

Keputusan itu didapat setelah Asosiasi Sepak Bola Uni Emirat Arab (UAEFA) menerima kunjungan dari AFC jelang penyelenggaraan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dalam pertemuan tersebut terbit izin dari AFC terkati kehadiran suporter untuk menonton pertandingan di stadion. Pemberian izin itu dilakukan AFC setelah meninjau landainya kasus positif COVID-19 di UEA.

Selain itu, AFC mengapresiasi komitmen UAEFA dengan kementerian kesehatan Uni Emirat Arab terkait penerapan protokol kesehatan ketat.

Penonton diizinkan menyaksikan pertandingan secara langsung di stadion dengan jumlah terbatas. Setiap stadion venue Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 seperti Zabeel Stadium dan Al Maktoum Stadium hanya diperbolehkan terisi 30 persen dari kuota stadion.

"Presiden Federasi menyatakan kebahagiaannya karena para penggemar diizinkan menghadiri pertandingan dengan 30 persen dari kapasitas tribunne," bunyi keterangan UAEFA.

"Menyerukan kepada masyarakat UEA untuk menonton dengan cara terbaik di kualifikasi dan tetap memperhatikan tindakan pencegahan COVID-19 serta mengikuti instruksi resmi untuk menjaga keselamatan semua orang," tutup pernyataan tersebut.

Keputusan ini secara khusus menguntungkan UEA sebagai tuan rumah Kualifikasi Piala Dunia 2022. Adapun Timnas Indonesia dan tim lainnya tak sepenuhnya diuntungkan karena memiliki jumlah masyarakat yang tak banyak bermukim di Uni Emirat Arab.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Prokes Ketat

Bagi suporter Timnas Indonesia yang kebetulan sedang berada di Dubai, UEA, dan ingin menonton pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 harus menjalani serangkaian protokol kesehatan ketat. Mereka diwajibkan memiliki hasil pemeriksaan PCR negatif tak lebih dari 48 sebelum kick-off.

Selain itu, para penonton harus mampu menunjukkan sertifikat vaksinasi. Penonton yang diperbolehkan hadir di stadion berusia di atas 16 tahun dan wajib menjaga jarak, memakai masker, dan duduk pada tempat yang sudah disediakan selama pertandingan.

Timnas Indonesia akan mengawali petualangan di UEA dengan laga melawan Thailand, Kamis (3/6/2021) malam WIB. Setelah itu, pasukan Shin Tae-yong akan meladeni Vietnam (7/6/2021) dan Uni Emirat Arab (11/6/2021).

Video Populer

Foto Populer