Sukses


Shin Tae-yong Ungkap Segudang PR Timnas Indonesia Jelang Bentrok dengan Thailand

Bola.com, Dubai - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyebut masih sangat banyak yang perlu ditingkatkan lagi pada timnya. Hal itu harus segera diantisipasi karena Tim Garuda akan menghadapi Thailand pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (3/6/2021).

Shin Tae-yong menilai Timnas Indonesia memiliki kelemahan di lini belakang dan ketika melakukan skema serangan balik. Hal itu terlihat dalam dua laga uji coba ketika Timnas Indonesia menelan kekalahan beruntun.

Hal inilah yang akan menjadi fokus evaluasi dari Shin Tae-yong. Meski demikian, Shin Tae-yong yakin mampu membenahi satu per satu kelemahan yang dimiliki Tim Merah Putih.

"Kekurangan tim saat ini, pertama ada di barisan belakang. Dengan pemain yang sekarang, memang kami harus memperbaiki satu demi satu," kata Shin Tae-yong.

"Mulai dari passing hingga performa mereka selama pertandingan. Selain itu, serangan balik kami juga masih kurang. Secara keseluruhan memang masih banyak kekurangan dan akan kami perbaiki satu demi satu," tegas Shin Tae-yong.

Laga melawan Thailand akan sangat krusial buat Timnas Indonesia. Laga ini memang sudah tidak berpengaruh terhadap nasib Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, namun bisa dijadikan ajang perbaikan peringkat FIFA.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Menatap Optimistis

Timnas Indonesia masih punya waktu untuk berbenah dan melakukan evaluasi. Pelatih Shin Tae-yong akan melakukan pertemuan dengan tim untuk membahas masalah pokok yang sedang mereka hadapi.

"Masih ada waktu sampai pertandingan berikutnya, maka peningkatan fisik masuk dalam persiapan. Akan diadakan juga nanti team meeting untuk membahas kekurangan tim," ucap Shin Tae-yong.

"Perkembangan tim sangat baik pada saat latihan. Namun, kondisi latihan dengan pertandingan sangat berbeda jauh," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

Video Populer

Foto Populer