VIDEO: Kelemahan Thailand yang Bisa Dimanfaatkan Timnas Indonesia di Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022

Oleh Okie Prabhowo pada 03 Jun 2021, 12:57 WIB
Diperbarui 03 Jun 2021, 12:57 WIB

Bola.com, Dubai - Thailand akan menghadapi Timnas Indonesia dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis (3/6/2021) malam hari WIB. Jelang pertandingan menentukan tersebut, Pelatih Tim War Elephants, Akira Nishino, mengungkapkan salah satu kelemahan yang dimiliki para pemainnya.

Saat ini, Timnas Thailand berada di peringkat ketiga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan torehan delapan poin. Sementara itu, Timnas Indonesia menjadi penghuni dasar grup dengan nol poin dan peluangnya untuk lolos ke babak selanjutnya sudah tidak ada.

Thailand terpaut tiga poin dari Vietnam yang berada di puncak Grup G. Hal itu yang membuat pasukan Akira Nishino bertekad untuk meraih kemenangan atas Timnas Indonesia. Dengan meraih kemenangan, peluang Thailand untuk lolos ke putaran berikutnya masih terus terbuka.

Namun, Akira Nishino juga sadar bahwa laga melawan Timnas Indonesia tak akan mudah. Alasannya, Thailand punya waktu persiapan mepet dan tidak akan diperkuat dua pemain penting yakni Chanathip Songkrasin dan Theerathon Bunmathan.

"Meskipun itu akan sulit bagi kami karena para pemain memiliki waktu terbatas untuk berlatih bersama-sama dan kami juga kehilangan dua pemain kunci yang bermain di J-League," ujar Akira Nishino seperti dikutip situs resmi AFC.

Persiapan yang mepet menjadikan salah satu kelemahan Thailand yang bisa dimanfaatkan Timnas Indonesia. Kita nantikan siapa yang akan menjadi pemenang dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti malam.