Sukses


Liga 1: PSS Segera Memiliki Arena Latihan untuk Pembinaan Tim Muda

Bola.com, Sleman - Kabar baik datang dariĀ PSS Sleman menjelang bergulirnya Liga 1 musim 2021/2022. Sebuah lapangan latihan dibangun sendiri oleh PSS untuk kegiatan berlatih dan program pembinaan usia muda.

Lapangan yang bakal menjadi pusat pelatihan tim Elang Jawa itu berlokasi di Macanan, Prambanan, Kabupaten Sleman. Pembangunannya telah dimulai pada Selasa (1/6/2021).

Manajemen klub PSS Sleman menilai kehadiran infrastruktur yang merupakan Development Training Ground ini kelak akan dikembangkan menjadi bisnis unit baru di bawah manajemen klub. Sekaligus melengkapi persyaratan dalam proses PSS menuju IPO 2022 atau Penawaran Umum Perdana Saham.

"Alhamdulillah, Puji Tuhan, pembangunan dimulai dari pembenahan rumput lapangan. Proses ini kurang lebih memakan waktu enam bulan. Kami berharap proses pembangunan berjalan lancar, dan ini sangat membantu pengembangan PSS ke depannya," ujar Andy Wardhana, Direktur Keuangan PSS, Kamis (3/6/2021).

Tidak hanya untuk lokasi latihan bagi tim senior, lapangan yang dibangun juga dapat digunakan untuk memaksimalkan potensi pembinaan usia muda melalui PSS Development yang sudah berjalan saat ini.

"Kami juga bisa mengadakan berbagai macam kegiatan di tempat ini, misalnya turnamen untuk pemain-pemain junior, kompetisi antar-SSB, dan kegiatan pengembangan Super Elja Method," ujar Andy.

"Kami bisa mengadakan coaching class berbayar untuk pemain junior. Kemudian juga bisa melakukan kolaborasi dengan SSB yang berada di sekitar Sleman," lanjut Direktur Keuangan PSS Sleman itu.

Video

2 dari 2 halaman

Lengkap dengan Fasilitas Pendukung

Sementara itu, di sisi lain PSS Sleman akan melengkapi fasilitas tersebut secara bertahap dengan ruangan yang berfungsi sebagai kegiatan pelatihan, ruang ganti bagi pemain, tribune penonton berkapasitas 100 orang, dan minicafe.

Hal ini menjadi komitmen PSS dalam memajukan potensi sepak bola Indonesia melalui pembinaan usia muda. Seperti diketahui, PSS mulai mengorbitkan pemain mudanya hingga ke level tim nasional, satu di antaranya adalah Saddam Emiruddin Gaffar.

"Kami sangat berharap melalui tempat ini, prestasi para Elang Muda dapat lebih ditingkatkan lagi ruang lingkupnya," jelas Andy Wardhana.

Ā 

Video Populer

Foto Populer