Jelang Liga 1: Abduh Lestaluhu Pamit dari Persikabo 1973, Merapat ke Persis?

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 03 Jun 2021, 15:35 WIB
Diperbarui 03 Jun 2021, 15:35 WIB
Shopee Liga 1 : Tira Persikabo Vs Arema FC
Kapten Tira Persikabo, Abduh Lestaluhu, saat melawan Arema FC pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin, (2/3/2020). Tira Persikabo takluk 0-2 dari Arema FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Bogor - Abduh Lestaluhu memberikan ucapan perpisahan setelah mantap meninggalkan Persikabo 1973. Keputusan itu diambil setelah kontraknya di Persikabo berakhir pada awal Mei 2021.

Ucapan perpisahan itu dituliskan Abduh Lestaluhu pada akun Instagram miliknya. Pemain berusia 27 tahun itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kariernya di Persikabo 1973 dalam enam tahun terakhir.

"Dengan ini saya Abduh Lestaluhu mengucapkan terima kasih banyak atas kesempatan yang telah diberikan untuk belajar dan berkembang selama 6 tahun di klub Tira Persikabo," kata Abduh Lestaluhu.

"Tak lupa saya mohon maaf kepada seluruh pemain, pelatih serta jajaran manajemen Jika terdapat hal-hal yang tidak baik yang telah saya lakukan selama berada di klub Tira Persikabo. Saya berharap dan berdoa agar Tira Persikabo menjadi klub yang terus maju, berkembang dan sukses," tegas Abduh Lestaluhu.

Sampai saat ini belum diketahui ke mana Abduh Lestaluhu akan melanjutkan karier. Namun, rumor yang berkembang sang pemain bakal melanjutkan karier bersama klub Liga 2.

Abduh Lestaluhu bermain untuk Persikabo 1973 sejak 2016. Secara keseluruhan, pemain yang berperan sebagai bek kiri itu mengumpulkan 97 pertandingan dan mencetak sebiji gol.

2 dari 3 halaman

Gabung Persis?

Abduh Lestaluhu
Tira Persikabo resmi memperkenalkan Abduh Lestaluhu sebagai bagian dari skuat untuk Liga 1 2020. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

Abduh Lestaluhu kabarnya akan merapat ke klub Liga 2, Persis Solo. Apalagi klub berjulukan Laskar Samber Nyawa itu sudah tidak asing dengan pemain asal Tulehu itu.

Abduh Lestaluhu pernah bermain di Persis Solo pada 2011-2012. Ketika itu, Abduh mencatatkan 14 penampilan dan mencetak satu gol.

Persis Solo merupakan kekuatan baru sepak bola Indonesia saat ini. Hal itu terjadi setelah diakusisi oleh putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓