Sukses


Liga 1: Melvin Platje Sudah Kembali Gabung Bali United, Stefano Cugurra Makin Optimistis

Bola.com, Jakarta - Penyerang Bali United asal Belanda, Melvin Platje, telah kembali bergabung bersama skuad Serdadu Tridatu. Kembalinya sang pemain mendapatkan respons positif dari Stefano Cugurra yang tengah mempersiapkan timnya menghadapi dua kompetisi, Piala AFC 2021 dan Liga 1 2021/2022.

Melvin Platje telah kembali dari masa peminjaman dengan tim De Graafschap yang berkompetisi di kasta kedua Liga Belanda atau Eerste Divisie. Terhitung hampir setengah tahun lamanya ia menjalani masa pinjaman, yaitu pada 1 Februari hingga 1 Juni 2021.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menyambut baik kepulangan pemain bernomor 7 di tim Serdadu Tridatu itu. Bahkan pelatih asal Brasil itu optimistis kehadiran Melvin Platje menambah daya kekuatan tim asuhannya dalam menyambut kompetisi tahun ini.

"Bagus, ini membuat tim menjadi lebih komplet. Pemain asing bisa kembali setelah dipinjamkan ke tim Belanda. Ia sudah berlatih terpisah dengan pelatih fisik dan melakukan aerobik untuk menyesuaikan dengan program tim. Tentu sangat baik untuk tim," ujar pelatih yang karib disapa Teco itu dalam situs resmi Bali United.

Kehadiran Melvin Platje melengkapi komposisi pemain asing Bali United. Sementara itu, dua pemain muda, Arapenta Poerba dan Irfan Jauhari, tengah melakukan persiapan untuk menghadapi Liga 2 setelah dipinjamkan ke Persis Solo.

Video

2 dari 2 halaman

Bakal Tampil Lebih Dulu di Piala AFC 2021

Sebelum menjalani kiprah di Liga 1 2021/2022 yang akan dimulai pada 10 Juli mendatang, Bali United akan lebih dulu bertanding di Piala AFC 2021. Serdadu Tridatu bergabung di Grup G bersama Hanoi FC (Vietnam), Boeung Ket (Kamboja), dan satu tim pemenang play-off yang masih dinantikan.

Pertandingan fase grup Piala AFC 2021 rencananya akan digelar secara terpusat. Namun, AFC memang belum menentukan di mana tim-tim Asia Tenggara, baik Grup G, H, maupun I akan melakoni pertandingan mereka.

Boeung Ket akan menjadi lawan pertama Bali United di Grup G Piala AFC 2021 yang rencananya akan digelar pada 30 Juni mendatang. Setelah itu, Bali United menghadapi pemenang play-off pada laga kedua yang digelar pada 3 Juli 2021.

Sebagai penutup kiprah di Grup G Piala AFC 2021, Bali United akan menghadapi Hanoi pada 6 Juni 2021.

Sumber: Bali United

Video Populer

Foto Populer