Sukses


Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Malaysia Dibantai UEA, Timnas Indonesia Imbangi Thailand

Bola.com, Dubai - Malaysia meraih hasil minor pada lanjutan babak penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tim berjulukan Harimau Malaya itu dipaksa menyerah dengan skor telak 0-4 dari Uni Emirat Arab pada laga yang digelar di Zabeel Stadium, Kamis (3/6/2021) malam WIB.

Malaysia sudah kebobolan pada menit ke-19 di Kualifikasi Piala Dunia 2022 melalui gol Ali Mabkhout. Setelah itu, Malaysia berusaha mencari peluang untuk mencetak gol penyeimbang.

Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan UEA sempat membuat barisan pertahanan Malaysia tertekan. Namun, masih mampu diantisipasi oleh pasukan Tan Cheng Hoe tersebut.

Hingga akhirnya, lini pertahanan Malaysia kembali runtuh memasuki menit ke-83. UEA mencetak gol kedua melalui aksi Fabio Virginio de Lima.

Menjelang akhir babak kedua, lini pertahanan Malaysia benar-benar kehilangan tenaga. Hal itu membuat UEA makin mudah menambah keunggulan.

Ali Mabkhout kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90+1. Begitu juga dengan Fabio Virginio de Lima yang kembali mencetak gol dua menit berselang.

Kekalahan ini menjadi yang terbesar dialami Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Adapun bagi UEA, kemenangan ini menjaga asa mereka untuk lolos ke babak selanjutnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Imbangi Thailand

Sementara itu, Timnas Indonesia berhasil meraih poin perdana pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pencapaian itu diraih setelah menahan Thailand dengan skor 2-2.

Pada pertandingan yang digelar di Al Maktoum Stadium itu, Timnas Indonesia harus kebobolan lebih dulu melalui aksi Narubadin Weerawatnodom pada menit kelima.

Namun, pasukan Shin Tae-yong mampu bereaksi dan mencetak gol penyeimbang melalui Kadek Agung pada menit ke-39. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua laga, Adisak Kraisorn kembali membawa Thailand unggul setelah mencetak gol pada menit ke-50. Beruntung Timnas Indonesia memiliki Evan Dimas yang mencetak gol penyeimbang pada menit ke-60.

Hingga peluit panjang tak ada gol tambahan. Timnas Indonesia harus puas bermain imbang 2-2 melawan Thailand.

Video Populer

Foto Populer