Sukses


Bintang Laga Timnas Indonesia Setelah Imbangi Thailand: Sengatan Kadek Agung

Bola.com, Dubai - Timnas Indonesia berhasil menahan Thailand 2-2 pada pertandingan lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022  di Al Maktoum Stadium, Kamis (3/6/2021) malam WIB. Ada peran krusial Kadek Agung dalam pencapaian tersebut.

Dalam pertandingan tersebut, Kadek Agung dipercaya menjadi starter Timnas Indonesia oleh pelatih Shin Tae-yong. Kesempatan ini tak disia-siakan oleh pemain berusia 22 tahun itu untuk menunjukkan penampilan gemilang.

Sejak awal laga, Kadek Agung tampil gemilang dalam membantu pertahanan hingga rajin berkontribusi dalam membangun serangan. Puncaknya terjadi pada menit ke-39 saat Kadek Agung mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari umpan terobosan Syahrian Abimanyu yang meluncur deras ke dalam kotak penalti Thailand. Dengan cerdik Kadek Agung muncul di belakang barisan pemain Thailand untuk menaklukkan kiper Siwarak Tedsungoen.

Gol itu menjadi penyeimbang setelah Thailand lebih dulu unggul melalui aksi Narubadin Weerawatnodom pada menit kelima. Setelah gol itu, peran sentral Kadek Agung semakin terlihat saat menyeimbangkan lini tengah Timnas Indonesia.

Pada babak kedua, Thailand berhasil mencetak gol lagi melalui aksi Adisak Kraisorn (50'). Namun, sepuluh menit berselang Evan Dimas sukses mencetak gol penyeimbang.

Kadek Agung gagal tampil penuh dalam laga Timnas Indonesia. Memasuki menit ke-84, Kadek Agung harus diganti Genta Alparedo karena terlihat mulai kelelahan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Penampilan Kedua

Pertandingan melawan Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022 menjadi penampilan kedua Kadek Agung bersama Timnas Indonesia senior. Debut resmi Kadek Agung tercatat pada laga uji coba melawan Oman (29/5/2021).

Gol ke gawang Thailand juga menjadi yang perdana dibukukan Kadek Agung bersama Timnas Indonesia senior. Hal ini merupakan pencapaian yang luar biasa untuk pemain berusia 22 tahun tersebut.

Kadek Agung menjadi aset berharga buat Timnas Indonesia untuk pemain pada posisi gelandang serang. Penampilan apik Kadek Agung tentu saja membuat pelatih Shin Tae-yong bakal kembali mengandalkannya di Timnas Indonesia.

Video Populer

Foto Populer