VIDEO: Tahan Imbang Thailand 2-2, Timnas Indonesia Raih Poin Pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Oleh Yusuf Satria pada 04 Jun 2021, 06:29 WIB
Diperbarui 04 Jun 2021, 06:40 WIB

Bola.com, Jakarta Timnas Indonesia mampu meraih poin pertamanya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Evan Dimas dkk menahan imbang Thailand 2-2 dalam laga keenam Grup G di Stadion Al-Maktoum, Dubai (Jumat, 4/6/21).

Thailand bermain lebih efektif dengan melancarkan serangan balik. Peluang emas pertama justru didapatkan Thailand di menit keempat. Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata sukses menepis tendangan jarak jauh Phitiwat, dan membuahkan sepak pojok.

Namun, lewat skema tendangan penjuru ini, Thailand berhasil membuka keunggulan semenit berselang. Narubadin Weerawatnodom berhasil memanfaatkan bola kemelut dengan tendangan kaki kanannya yang terarah. Bola tak terlalu kencang mengoyak jalan gawang Nadeo. Thailand pun unggul 1-0.

Menit ke-38, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Kadek Agung. Sebuah umpan terobosan ciamik dari Syahrian Abimanyu meluncur deras ke dalam kotak penalti Thailand. Dengan cerdik Kadek Agung muncul di belakang barisan pemain Thailand untuk menaklukkan Siwarak Tedsungoen. Skor 1-1 bertahan hingga jeda babak pertama.

Lima menit setelah turun minum, gawang Timnas Indonesia kebobolan untuk kedua kalinya. Gol Thailand dicetak striker Adisak Kraisorn. Memanfaatkan umpan bola kepala Suphan Thongsong, sundulan Adisak membuat gawang Nadeo harus kembali jebol.

Tertinggal kembali, Timnas Indonesia tidak menyerah dan berupaya menyamakan kedudukan. Pada menit ke-59, Evan Dimas sukses mencetak gol menjadi 2-2. Pergerakan cepat Egy Maulana mengirimkan umpan trobosan ke dalam kotak penalti, dimaksimalkan Evan Dimas yang lolos dari jebakan offside. Dengan tenang Evan Dimas membobol gawang Siwarak Tedsungnoen.

Hingga babak kedua usai, tidak ada tambahan gol tercipta, skor 2-2 bertahan hingga usai. Tambahan satu poin sekaligus menjadi perolehan angka pertama Timnas Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Selanjutnya, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam, Senin (7/6/2021).