Sukses


4 Pemain Asing Bali United di Piala AFC: Bakal Bikin Tim Serdadu Tridatu Bertaji di Level Asia

Bola.com, Jakarta - Bali United berkekuatan 30 pemain untuk menghadapi Piala AFC 2021. Dari 30 nama tersebut, empat di antaranya adalah pemain asing yang diprediksi mampu membuat Tim Serdadu Tridatu semakin bertaji di level Asia.

Bali United tampil di Piala AFC 2021 dengan predikat juara Liga 1 2019. Ini menjadi keikutsertaan yang ketiga bagi Bali United dalam lima tahun terakhir.

Di Piala AFC 2021, tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu tergabung di Grup G. Mereka bakal bersua Beoung Ket (Kamboja), Hanoi FC (Vietnam), dan satu tim yang jadi pemenang melalui jalur playoff. 

Rencananya, Bali United akan menjalani laga di Piala AFC 2021 pada 30 Juni, 3 Juli, dan 6 Juli 2021. Namun, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) masih belum menentukan lokasi pertandingan tersebut. 

Secara kualitas, Bali United diprediksi mampu bersaing dan melaju jauh di Piala AFC 2021. Hal itu terlihat dari materi pemain yang dimiliki baik lokal dan asing yang punya kualitas tak jauh berbeda.

Bali United menghadapi Piala AFC tahun ini dengan diperkuat empat pemain asing. Keempat pemain itu memiliki skill di atas rata-rata dan pengalaman, yang diyakini mampu membuat Tim Serdadu Tridatu menorehkan hasil maksimal di turnamen antarklub Asia tersebut.

Lantas siapa saja kah keempat pemain asing yang memperkuat Bali United di Piala AFC tahun ini? Berikut ini adalah ulasannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 5 halaman

Willian Pacheco

Pemain berusia 29 tahun tersebut sempat pulang ke kampung halamannya, Brasil, ketika Liga 1 musim lalu dihentikan akibat pandemi COVID-19. Kembali ke Indonesia pada Maret lalu, Willian Pacheco dibekap cedera dan harus absen dalam sesi latihan Bali United.

Namun kini, kondisi Pacheco sudah fit 100 persen. Memiliki tinggi menjulang hingga 196 cm, bek bernama lengkap Willian Silva Costa Pacheco itu bakal menjadi andalan Bali United di jantung pertahanan untuk menghalau berbagai serangan pemain lawan.

3 dari 5 halaman

Brwa Nouri

Ketika kompetisi di Indonesia terhenti akibat pandemi COVID-19, Bali United meminjamkan Brwa Nouri ke klub Irak, Zakho FC. Peminjaman tersebut dilakukan Bali United agar Nouri bisa tetap bisa menjaga penampilan terbaiknya di lapangan.

Setelah tiga bulan membela Zakho FC, Brwa Nouri kembali ke Indonesia dan bakal berseragam Bali United di Piala AFC 2021. Kehadiran pemain berusia 34 tahun tersebut diharapkan mampu meningkatkan kreativitas serangan Tim Serdadu Tridatu dari lini tengah.

"Saya senang dengan kondisi sekarang. Ini jauh lebih baik dibandingkan saya tetap tinggal di Bali pada waktu kompetisi belum berjalan. Saya memainkan banyak pertandingan, berlatih setiap hari sehingga saya fit dan siap ketika kembali ke Bali United," ujar Brwa Nouri.

4 dari 5 halaman

Diego Assis

Bali United merekrut pemain asal Brasil itu pada 3 Februari 2021. Bali United mendatangkan Diego Assis untuk menggantikan peran Paulo Sergio yang hengkang akibat tidak adanya kejelasan kompetisi di Indonesia.

Diego Assis sempat memperkuat Tim Serdadu Tridatu di ajang Piala Menpora 2021. Sayangnya, gelandang serang berusia 33 tahun tersebut hanya mencatatkan satu pertandingan, karena dibekap cedera hamstring.

Setelah menjalani perawatan, kondisi Diego Assis kini semakin membaik. Diego mengaku sudah tak sabar untuk kembali bermain dan membela Bali United di Piala AFC 2021.

"Saya menilai pertandingan nanti tidak akan mudah. Terpenting adalah saat ini melakukan persiapan yang terbaik dalam latihan maupun dalam suatu pertandingan yang dijalankan. Saya percaya bersama tim ini, kami bisa berjuang dengan penuh semangat meraih hasil maksimal," tegas Diego Assis.

 

5 dari 5 halaman

Melvin Platje

Sama seperti Brwa Nouri, Melvin Platje juga dipinjamkan Bali United ke klub luar negeri ketika kompetisi di Indonesia harus vakum. Platje dilepas Tim Serdadu Tridatu ke klub asal Belanda, De Graafschap.

Bersama klub yang berlaga di Eerste Divisie tersebut, Melvin Platje cukup sering tampil. Kendati tak selalu menjadi pilihan utama, pemain berusia 32 tahun tersebut mencatatkan 13 penampilan dan mencetak satu gol.

Setelah masa peminjaman berakhir, Melvin Platje kembali ke pelukan Bali United. Dia pun diharapkan bisa membantu Bali United menorehkan prestasi di Piala AFC 2021.

Video Populer

Foto Populer