Sukses


Yang Tersisa dari Laga Thailand Vs Timnas Indonesia: 2 Pemain Jadi Tumbal, Shin Tae-yong Dikartu Kuning

Bola.com, Dubai - Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman menjadi tumbal ketika Timnas Indonesia mengimbangi Thailand 2-2. Pelatih Shin Tae-yong juga terpaksa diganjar kartu kuning lantaran diduga memprotes keputusan wasit.

Timnas Indonesia bermain dengan spirit tinggi saat menghadapi Thailand pada matchday keenam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Al Maktoum Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6/2021).

Timnas Indonesia tertinggal lebih dulu setelah Thailand mencetak gol cepat via Narubadin Weerawatnodom pada menit ke-5 sebelum berhasil menyamakan kedudukan via Kadek Agung menit ke-30.

Lima menit paruh kedua berjalan, Thailand kembali unggul lewat Adisak Kraisorn. Sepuluh menit berselang, Timnas Indonesia mampu membalas melalui Evan Dimas.

Tiga menit setelah gol Evan Dimas, Timnas Indonesia harus kehilangan Egy Maulana Vikri. Gelandang berusia 20 tahun itu mengalami cedera dan digantikan oleh Osvaldo Haay.

Sebelum ditarik keluar, Egy Maulana Vikri mengerang kesakitan sembari memegang bahunya. Pemain Lechia Gdansk itu juga terus menonjok permukaan lapangan dengan tangan kanan tanda kekecewaan karena tidak dapat melanjutkan pertandingan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Witan Sulaeman juga Cedera

Setelah Egy Maulana Vikri, giliran Witan Sulaeman yang merintih di atas lapangan. Winger FK Radnik Surdulica itu mengalami cedera kaki sebelum posisinya diambil alih oleh Adam Alis pada menit ke-70.

Tingginya tensi pertandingan sampai menjalar ke luar lapangan. Shin Tae-yong harus menerima kartu kuning dari wasit Ammar Ebrahim Hasan pada menit ke-79 karena disinyalir merespons kebijakan wasit secara berlebihan.

Sejumlah pemain seperti Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam juga sempat mendapatkan perawatan di atas lapangan. Untungnya, keduanya tidak mengalami masalah yang serius dan masih bisa meneruskan laga.

3 dari 3 halaman

Lawan Vietnam

Pasca mengimbangi Thailand, Timnas Indonesia telah ditunggu Vietnam pada matchady ketujuh Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 7 Juni 2021 di Al Maktoum Stadium.

Saat ini, Timnas Indonesia masih terbenam di dasar klasemen sementara Grup G. Tim berjulukan Skuad Garuda itu hanya mampu meraih satu poin dari enam penampilan.

Sementara itu, Vietnam adalah pemuncak tabel Grup G untuk sekarang. Armada Park Hang-seo itu merangkum 11 angka dari lima laga.

Video Populer

Foto Populer