Sukses


Nadeo Argawinata Misuh ke Rizky Ridho Saat Timnas Indonesia Hadapi Thailand: Mengumpat Sampai Istighfar

Bola.com, Jakarta - Momen misuh kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, kepada rekan setimnya, Rizky Ridho, tertangkap kamera dalam partai kontra Timnas Thailand. Penjaga gawang berusia 24 tahun ini terdengar mengumpat rekan setimnya tersebut.

Kejadian itu terjadi ketika Timnas Indonesia berhadapan dengan Thailand pada matchday keenam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Al Maktoum Stadium, Kamis (3/6/2021).

Ketika itu, Thailand mendapatkan peluang emas untuk unggul pada menit ke-90+3. Saat itu, skor sama kuat 2-2. Pemain Thailand berhasil mengirimkan umpan ke kotak penalti Timnas Indonesia tanpa penjagaan.

Bola lalu jatuh di kaki Thanawat Suengchitthawon. Gelandang Leicester City itu melepaskan tendangan ke gawang Nadeo. Untungnya, Rachmat Irianto dengan sigap memblok sehingga bola keluar dan menghasilkan sepak pojok untuk Thailand.

Setelah momen itu, Nadeo terlihat kesal. Kiper Bali United itu berteriak ke arah Rizky Ridho dan memakinya dalam Bahasa Jawa. Untuk menahan amarahnya, kiper kelahiran Kediri, Jawa Timur ini mengucapkan astaghfirullah.

Apa yang membuat Nadeo begitu marah kepada Rizky Ridho? Usut punya usut setelah menelaah cuplikan misuh tersebut, mantan kiper Borneo FC ini melihat kompatriotnya itu tidak mencoba menghalau umpan crossing dari pemain Thailand.

Rizky Ridho, yang dimainkan sebagai bek tengah dalam pertandingan itu, justru terlihat jauh dari posisinya. Pemain Persebaya Surabaya itu berada di sisi kiri lini pertahanan Timnas Indonesia ketika pemain Thailand mengirimkan umpan silang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Momen Misuh Nadeo Argawinata kepada Rizky Ridho

Video Populer

Foto Populer