Sukses


Ini Alasan Ryuji Utomo dan Andy Setyo Tidak Masuk Line Up Timnas Indonesia Kontra Thailand

Bola.com, Dubai - Ryuji Utomo dan Andy Setyo tidak masuk line up atau daftar susunan pemain (DSP) Timnas Indonesia ketika menghadapi Timnas Thailand. Usut punya usut, keduanya masih belum sembuh dari cedera.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memainkan Arif Satria dan Rizky Ridho sebagai palang pintu timnya untuk melawan Thailand pada Kamis (3/6/201) di Al Maktoum Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Keduanya bermain cukup baik pada pertandingan itu. Timnas Indonesia mampu mengimbangi Thailand 2-2 pada matchday keenam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

"Untuk Ryuji Utomo, dia masih cedera. Ryuji memiliki masalah pada hamstring-nya," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto kepada Bola.com, Jumat (4/6/2021).

"Sementara untuk Andy Setyo, dia juga masih cedera sehingga dia tidak dilibatkan dalam laga menghadapi Thailand," imbuh Nova.

Ryuji belum pernah bermain untuk Timnas Indonesia selama di Dubai. Sebelumnya melawan Thailand, tim berjulukan Skuad Garuda itu beruji coba dengan Afghanistan dan Oman.

Sementara Andy Setyo, sempat dimainkan ketika melawan Afghanistan. Namun, bek Persikabo 1973 itu absen saat Timnas Indonesia melawan Oman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

2 Pemain Susul Ryuji Utomo dan Andy Setyo

Dua pemain Timnas Indonesia menyusul Ryuji Utomo dan Andy Setyo ke ruang perawatan. Keduanya adalah Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Egy Maulana Vikri terpaksa ditarik keluar pada menit ke-63 setelah disinyalir mengalami cedera bahu.

Sebelum digantikan, Egy Maulana Vikri mengerang kesakitan sembari memegang bahunya. Pemain Lechia Gdansk itu juga terus menonjok permukaan lapangan dengan tangan kanan tanda kekecewaan karena tidak dapat melanjutkan pertandingan.

3 dari 4 halaman

Witan Sulaeman Juga Cedera

Witan Sulaeman menyusul Egy Maulana Vikri meninggalkan lapangan tujuh menit berselang. Winger asal FK Radnik Surdulica itu terlihat berkutat dengan cedera kaki.

Gara-gara cedera kaki ini, Witan Sulaeman terpaksa meninggalkan lapangan pada menit ke-70.

"Kondisi semua pemain, termasuk Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, masih akan diobservasi oleh tim medis Timnas Indonesia. Kita lihat perkembangannya hari ini seperti apa," ujar Nova.

4 dari 4 halaman

Hadapi Vietnam

Setelah mengimbangi Thailand, Timnas Indonesia telah ditunggu Vietnam pada matchday ketujuh Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 7 Juni 2021 di Al Maktoum Stadium.

Saat ini, Timnas Indonesia masih terbenam di dasar klasemen sementara Grup G. Tim berjulukan Skuad Garuda itu hanya mampu meraih satu poin dari enam penampilan.

Sementara itu, Vietnam adalah pemuncak tabel Grup G untuk sekarang. Armada Park Hang-seo itu merangkum 11 angka dari lima laga.

Video Populer

Foto Populer