Sukses


Vietnam Diprediksi 72 Persen Lolos ke Piala Dunia, Timnas Indonesia Sabar Dulu Ya..

Bola.com, Jakarta - Timnas Vietnam disebut memiliki peluang lolos ke Piala Dunia 2022. Menurut We Global, situs statistik sepak bola yang berbasis di AS, peluang Vietnam mencapai 72 persen.

Situs ini secara teratur membuat prediksi tentang hasil pertandingan, atau bahkan posisi tim di peringkat FIFA. Menurut situs tersebut, yang dilansir dari thethao24, kemampuan Vietnam untuk melaju mulus di Kualifikasi Piala Dunia 2022 sangat tinggi.

Saat ini, di Kualifikasi Zona Asia Grup G, Vietnam memimpin klasemen dengan 11 poin. Belum ada satu pun tim yang memastikan lolos ke putaran ketiga. 

Di bawah Vietnam, Uni Emirat Arab, Thailand, dan Malaysia, secara berurutan membuntuti. Ketiga tim tersebut sama-sama meraih 9 poin.

Sementara Timnas Indonesia, jangan ditanya lagi. Skuad Garuda sudah "tutup buku" sebelum pertandingan keenam melawan Thailand dini hari tadi. 

We Global melakukan simulasi komputer hasil pertandingan sisa Vietnam, termasuk melawan Timnas Indonesia. We Global menganggap bahwa tim nasional Vietnam memiliki peluang hingga 77,88% untuk bermain di babak final kualifikasi Piala Dunia 2022.

Probabilitas ini meningkat menjadi hampir 4% ketika 2 pertandingan terakhir di Grup G berakhir. Secara khusus, sebelum 4 Juni, We Global hanya menghitung Vietnam memiliki peluang 74,20% untuk melaju.

Dengan probabilitas yang sangat tinggi ini, Vietnam hanya berada di belakang tim-tim kuat seperti Jepang, Australia, Suriah, Korea Selatan, Arab Saudi, Oman, Irak, dan Lebanon dalam hal peluang untuk melaju ke putaran selanjutnya.

Secara khusus, Jepang adalah satu-satunya tim yang telah mengamankan tempat di babak kualifikasi ketiga.

Menurut We Global, kemungkinan tim di Grup G yang lolos adalah UEA 65,72%, Thailand 6,40%, Malaysia 1,36%. Sedangkan untuk Indonesia telah tersingkir meski baru mendapat poin pertama melawan Thailand.

Sumber: thethao24

 

Video

2 dari 2 halaman

Klasemen Grup G

Klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 sampai Jumat (4/6/2021). (dok. FIFA)

Video Populer

Foto Populer