Sukses


Liga 1: Dragan Djukanovic Siapkan Skema Laga Uji Coba PSIS setelah 10 Juni 2021

Bola.com, Semarang - Dalam proses pengumpulan para pemain untuk persiapan menghadapi Liga 1 2021/2022, PSIS Semarang tak sabar menjajal kemampuan diri sendiri lewat pertandingan uji coba. Namun, Dragan Djukanovic, sang pelatih, mengaku tidak bisa terburu-buru.

PSIS Semarang memang masih dalam tahap melengkapi skuad. Satu per satu pemain datang ke Semarang. Pemain lokal sudah makin lengkap dan kini menanti kejelasan pemain asingnya.

Pelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic menilai agenda uji coba diperlukan untuk mengukur kesiapan tim asuhannya demi mencari bahan evaluasi. Banyak tim sesama kontestan Liga 1 juga telah melakoni laga pemanasan.

Hanya saja, rencana tersebut tampaknya baru akan terealisasi setelah 10 Juni 2021 mendatang. Tak lepas dari adanya hasil pertemuan antara manajemen klub dengan calon investor baru, Wahyu Agung Group.

"Tentunya kami harus menjalani uji coba. Tapi, sekarang kami sedikit menunggu karena pemain juga belum lengkap," tutur Dragan, Jumat (4/6/2021).

"Mungkin kami butuh tiga sampai empat kali pertandingan uji coba. Setelah 10 Juni baru ada kepastian dari manajemen," terang pelatih PSIS Semarang itu.

 

Video

2 dari 3 halaman

Mencari Lawan

Menurut Dragan Djukanovic, rangkaian uji coba sangat dibutuhkan untuk melihat perkembangan latihan para pemain sejauh ini. Termasuk untuk melihat titik lemah yang harus diperbaiki, karena waktu tersisa menjelang kompetisi yang tinggal satu bulan lagi.

Sementara terkait siapa calon lawannya, PSIS Semarang masih mencari tim yang tepat dan ideal. Sebelumnya ada nama Persis Solo yang berpeluang menjadi lawan dalam laga uji coba.

Namun, tim lain juga berpotensi untuk dijajal, seperti RANS Cilegon FC, Borneo FC, Barito Putera, atau Persita Tangerang. Terlebih ada beberapa klub Liga 1 sedang menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta.

"Kami akan mencari beberapa tim dari Liga 2 dan Liga 1. Mungkin kami akan beruji coba dengan Persis Solo, RANS, atau Borneo FC," ucap Dragan.

 

3 dari 3 halaman

Bek Andalan Sudah Bergabung

Sementara itu, bek sayap PSIS Semarang, Fredyan Wahyu Sugiantoro, sudah bergabung dengan rekan-rekannya setelah mendapatkan izin dari kesatuannya di TNI.

Pemain yang kerap disapa Ucil ini sudah bergabung bersama Laskar Mahesa Jenar saat sesi latihan di Stadion Citarum dan Lapangan Mardi Soenarto pada Jumat sore.

"Setelah gabung latihan tentu fokusnya juga di tim. Sebagai pemain, tentu saya siap untuk memberikan yang terbaik untuk PSIS di Liga 1 2021," jelas Fredyan Wahyu.

Video Populer

Foto Populer