Sukses


Belum Mengikat Legiun Impor Baru, PSS Menanti Regulasi Pemain Asing Liga 1

Bola.com, Sleman - PSS Sleman masih terus membenahi dan memperkuat diri dalam menyusun komposisi pemain jelang Liga 1 2021/2022. Sejauh ini, tim berjulukan Elang Jawa itu mempertahankan sebagian besar pemain dalam skuad yang tampil di Piala Menpora 2021 lalu.

Namun, pemain baru akan segera didatangkan dalam waktu dekat, khususnya dua pemain asing. Belum lama ini, PSS Sleman ditinggal gelandang Nicolas Leandro Velez yang mundur setelah Piala Menpora.

Praktis saat ini PSS hanya memiliki dua pemain asing, yakni Aaron Evans dan Mario Maslac. Sementara itu, pelatih Dejan Antonic juga telah mewanti-wanti untuk merekrut seorang striker asing untuk menambah daya gedor.

"Proses negosiasi dengan kedua pemain itu berjalan baik. Mudah-mudahan tidak ada kendala. Dalam satu atau dua minggu ini bisa selesai administrasinya," ujar manajer PSS Sleman, Danilo Fernando, Sabtu (5/6/2021)

Kendati demikian, PSS tidak akan langsung mengikat kedua pemain asing baru itu. Manajemen klub memilih menunggu ada regulasi resmi dari PSSI, terkait aturan main soal kuota pemain asing di Liga 1 2021/2022.

"Kami tidak ingin mengambil risiko meski pemain sudah masuk kriteria untuk tampil di Liga Indonesia. Ada kriteria lain, yaitu persentase untuk masuk ke liga nanti," ungkap manajer PSS Sleman itu.

Video

2 dari 2 halaman

Sudah 80 Persen Bergabung

Eks asisten pelatih PSS Sleman itu mengklaim seorang gelandang asing makin dekat untuk bergabung. Hanya saja PSS memilih untuk masih merahasiakan nama pemain asing yang akan masuk ke dalam tim, begitu juga dengan calon striker barunya.

"Satu pemain di posisi gelandang sudah bisa dibilang negosiasinya mencapai 80 persen. Untuk striker memang agak alot, tapi tetap kami incar karena kebutuhan pelatih. Semoga mereka bisa segera bergabung," jelas Danilo Fernando.

Sementara itu, Irfan Bachdim dkk. mulai memanaskan mesin setelah dua pekan lebih berlatih, dengan menjajal kekuatan melalui uji coba. PSS memenangi duel melawan tim internal, Jumat (4/6/2021).

Video Populer

Foto Populer