Sukses


Liga 1: Robert Rene Alberts Tegaskan Persib Butuh Minimal Empat Uji Coba

Bola.com, Bandung - Jelang menghadapi kompetisi Shopee Liga 1 2021 yang rencananya dimulai 10 Juli 2021, pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku butuh sebanyak empat sampai lima kali uji coba lagi untuk melihat sejauh mana kesiapan pasukannya.

Uji coba lawan Karawang United dan Porda Jabar, Sabtu (5/6/2021) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung menjadi uji coba pertama pemainnya dalam persiapan menuju Liga 1 2021.

Selanjutnya, pelatih asal Belanda ini mengaku bahwa Febri Hariyadi dkk. akan beruji coba lawan PS Tira dan pekan berikutnya direncanakan ada dua kali gelaran uji coba.

"Pekan depan kami akan menghadapi Tira, pekan berikutnya akan ada dua laga uji coba. Kami masih membutuhkan sekitar empat sampai lima pertandingan untuk melihat kesiapan pemain kami," jelas Robert Alberts usai menyaksikan uji coba pasukannya.

Namun sambung Robert hal itu tergantung dari jadwal Liga 1 2021 kapan akan dimulai, walaupun sudah ramai direncanakan pada 10 Juli 2021 seiring dengan keluarnya izin dari pihak Kepolisian.

"Kami akan lihat lebih dulu kapan Liga dimulai karena saya belum melihat konfirmasinya kapan. Hanya ada proposal dan saya belum menerima surat resmi," tutur Robert Rene Alberts.

 

Video

2 dari 2 halaman

Kesempatan buat Pemain Muda

Melihat para pemain muda di tubuh Maung Bandung, Robert mengaku bahwa laga uji coba memang menjadi kesempatan untuk para pemain muda menunjukkan kualitas dan kemampuannya.

"Bagi mereka (para pemain muda) ini menjadi pramusim yang sesungguhnya, apalagi dipekan pertama ini pramusim yang berat. Kakinya akan sangat berat karena banyak melakukan latihan stamina, conditioning, dan kekuatan," ungkap Robert.

Hal itu lanjut Robert bisa dilihat ada beberapa pemain muda yang mengalami kram, apalagi bermain di bawah cuaca yang sangat panas. "Dan yang saya tidak mengerti wasit tidak melakukan water break setelah 30 menit laga berjalan. Jadi banyak hal yang harus dipelajari supaya ke depan lebih baik di laga uji coba nanti," kata Robert.

Meski demikian pelatih berusia 66 tahun ini mengaku belum tahu persis terkait penggunaan atau regulasi pemain muda pada kompetisi Liga 1 2021 nanti.

"Satu hal yang sudah kami lihat adalah kami harus mendaftarkan minimal 30 pemain dan maksimal 35 pemain. Tapi belum ada mekanisme pastinya sepeti apa," ungkap Robert mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer