Asnawi Mangkualam dan Evan Dimas, Pemain Timnas Indonesia yang Paling Dipikirkan Vietnam

Oleh Wiwig Prayugi pada 06 Jun 2021, 12:45 WIB
Diperbarui 06 Jun 2021, 12:45 WIB
Evan Dimas
Gelandang Timnas Indonesia: Evan Dimas. (Bola.com/Dody Iryawan)

Bola.com, Dubai - Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di Stadion Al Maktoum, Dubai, Senin (7/6/2021) malam WIB.

Pertandingan ini tidak akan menentukan apa-apa bagi Indonesia. Pasalnya, skuad Garuda yang menjadi juru kunci sudah tidak mungkin lolos ke fase berikutnya.

Sementara bagi Vietnam, pertandingan kontra Indonesia penting untuk mengukuhkan status mereka sebagai pemimpin klasemen.

Media Vietnam, thethaovanhoa, menilai pelatih Park Hang Seo lebih memahami skuad Timnas Indonesia, yang dilatih oleh rekan senegaranya, Shin Tae Yong.

Di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia memang menjadi bulan-bulanan tim lawan. Tapi, setelah ada peremajaan di bawah polesan Shin Tae-yong, Indonesia meraih poin perdana setelah mengimbangi Thailand 2-2.

Ini juga yang menjadi catatan Vietnam. Menurut thethaovanhoa, Vietnam menyoroti dua pemain Timnas Indonesia, yakni Evan Dimas dan Asnawi Mangkualam.

Selain paling berpengalaman, dua pemain tersebut disebut punya skill mumpuni dan berpotensi memberikan ancaman bagi Vietnam.

Video

2 dari 2 halaman

Mobilitas Tinggi

"Evan Dimas diberi ban kapten Timnas Indonesia dan bersinar sehingga Indonesia mengimbangi Thailand 2-2. Pelatih Shin Tae Yong yakin Indonesia akan menang melawan Vietnam pada 7 Juni," demikian ulasan media tersebut.

Evan Dimas sudah kerah head- to head dengan Vietnam. Satu di antaranya di final SEA Games ke-30 di Filipina, di mana Vietnam menang 3-0 dan meraih medali emas.

"Evan Dimas tidak bisa melupakan Doan Van Hau. Pelatih Shin Tae Yong ingin membuktikan bahwa mereka berbeda sekarang, tetapi itu bukan dasar bagi tim Vietnam untuk khawatir."

"Sementara itu, pelatih Park Hang Seo melihat Timnas Indonesia bermain efektif, tetapi mereka hanya mencoba menyerang di sebelah kanan. Dengan mobilitas Asnawi Mangkualam Bahar atau Evan Dimas, tentunya Van Hau harus hati-hati."

Sumber: thethaovanhoa

Lanjutkan Membaca ↓