Sukses


Media Korea Prediksi Vietnam Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia

Bola.com, Jakarta - Timnas Vietnam yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia, kini berada di atas angin di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Tim besutan Park Hang-seo ini memimpin klasemen sementara Grup G.

Vietnam diprediksi situs statistik sepak bola yang berbasis di AS, We Global, punya kans lolos ke Piala Dunia. Peluangnya bahkan mencapai 72 persen.

Setelah We Global, giliran media Korea memprediksi Timnas Vietnam dan pelatih Park Hang Seo akan mencapai keajaiban, yakni lolos ke Piala Dunia yang akan digelar di Qatar itu. 

Vietnam belum bertanding pada laga lanjutan kualifikasi setelah terhenti akibat pandemi COVID-19. Pada matchday ketujuh, Vietnam akan meladeni Timnas Indonesia, Senin (7/6/2021) malam WIB.

Vietnam kukuh di puncak klasemen setelah Thailand imbang 2-2 kontra Indonesia. Dengan tambahan 1 angka, Thailand baru mengemas 9 poin. Sedangkan Uni Emirat Arab berhasil menggunduli Malaysia 4-0 dan merah poin 9. 

Yonhap News, Seoul Shimbun dan Sports Seoul semuanya mengatakan bahwa Vietnam memiliki peluang besar untuk memenangkan kartu ke babak final Piala Dunia 2022.

“Dengan situasi saat ini di Grup G, Timnas Vietnam berada di puncak grup ini, dan pintu terbuka lebar. Selama mereka mempertahankan posisi pertama di grup ini, Park Hang Seo dan para pemainnya akan membuat sejarah,” tulis Yonhap News.

 

Video

2 dari 2 halaman

Kemenangan atas Indonesia

Sports Seoul percaya bahwa Vietnam akan melaju ke babak kualifikasi ketiga Piala Dunia 2022 zona Asia.

Seoul Shimbun menyoroti pertemuan Vietnam dengan Timnas Indonesia, tentu saja karena pelatih kedua tim berasal dari negeri Ginseng:

"Pelatih Shin Tae Yong baru saja membuat debutnya yang sukses. Indonesia mengimbangi Thailand 2-2. Dia akan menjalani 'derby' dengan rekan senegaranya Park Hang-Seo," tulis Seoul Shimbun.

Jika Vietnam mengalahkan Indonesia dan UEA menang atas Thailand pada hari yang sama, pelatih Park Hang Seo dan para pemainnya akan semakin dekat lolos ke putaran ketiga dan meraih tiket ke Piala Asia 2023.

Setelah menghadapi Indonesia, Vietnam menyisakan dua laga, yakni kontra Malaysia dan Uni Emirat Arab. Lawan yang terakhir diprediksi bakal menyulitkan Nguyen Cong Phuong dkk.

Sumber: vietnamnet

Video Populer

Foto Populer