Sukses


Timnas Indonesia Tantang Vietnam, Shin Tae-yong: Kami Mau Menang!

Bola.com, Dubai - Timnas Indonesia akan meladeni Vietnam pada matchday ketujuh Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Al Maktoum Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6/2021).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyebut timnya percaya diri menyambut laga itu dan ingin mengalahkan Vietnam.

Timnas Indonesia menyambut laga kontra Vietnam dengan modal apik. Skuad Garuda mampu menahan imbang Thailand 2-2 dalam matchday keenam. 

Bukan hanya meraih poin pertama di Grup G, Timnas Indonesia juga tampil atraktif. Evan Dimas dan kawan-kawan tidak kehilangan semangat meskipun peluang lolos ke fase berikutnya sudah tertutup. 

Mereka pun tetap menjaga level semangat itu untuk menghadapi Vietnam. Bukan hanya mengincar kemenangan, Timnas Indonesia terang-terangan ingin menang. 

"Besok (malam ini) pertandingan yang berat bagi kami. Saya membuat para pemain percaya diri karena hasil imbang kontra Thailand," kata Shin Tae-yong soal kans menghadapi Vietnam. 

"Kami ingin mengalahkan Vietnam dan meraup hasil positif karena kami telah bekerja sangat keras," tegas Shin Tae-yong, soal target Timnas Indonesia

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Vietnam Berkekuatan Domestik

Timnas Vietnam berkekuatan pemain domestik untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Sebaliknya, Timnas Indonesia bermodalkan lima nama yang bermain di luar negeri.

Kelima pemain luar negeri milik Timnas Indonesia meliputi Egy Maulana Vikri (Polandia), Witan Sulaeman (Serbia), Syahrian Abimanyu (Australia), Syahrian Abimanyu (Korea Selatan), dan Ryuji Utomo (Malaysia).

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, memanggil 29 pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022, termasuk melawan Timnas Indonesia. Dari daftar itu, tidak ada satu pun nama yang berkancah di luar V.League 1 atau kasta teratas Liga Vietnam.

Park Hang-seo sebenarnya sempat melibatkan Dang Van Lam, kiper Cerezo Osaka dari Liga Jepang. Namun, penjaga kelahiran Moskow, Rusia itu terpaksa dicoret karena kontak dengan rekan setimnya di klub yang positif COVID-19.

Posisi Dang Van Lam digantikan oleh kiper SLNA, Nguyen Van Hoang.   

Video Populer

Foto Populer