VIDEO: Kelebihan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Menurut Pelatih Vietnam

Oleh Okie Prabhowo pada 07 Jun 2021, 11:57 WIB
Diperbarui 07 Jun 2021, 11:57 WIB

Bola.com, Dubai - Timnas Indonesia akan melakoni laga ketujuhnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Vietnam di Al Maktoum Stadium, Uni Emirat Arab, Senin (7/6/2021) malam hari WIB. Jelang laga tersebut, Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, mengungkapkan kelebihan yang dimiliki tim Garuda.

Menurut Park Hang-seo, Timnas Indonesia sudah banyak berubah. Perbedaan terjadi perihal skuat pemain dan pelatih. Pasukan Shin Tae-yong juga kini tidak terdapat pemain naturalisasi. Selain itu, Hang-seo melihat kelebihan tim Garuda saat menghadapi Thailand.

Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 melawan Thailand pada laga keenamnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Meski sudah tidak berpeluang lolos, Evan Dimas dan kawan-kawan menunjukkan performa yang bagus. Mereka tidak patah semangat dalam situasi skor sempat tertinggal 0-1 dan 1-2.

“Menghadapi Thailand, Indonesia bermain dengan semangat dan determinasi tinggi," ujar Park Hang-seo, seperti dilansir dari Vietnam Net.

Sementar itu, Vietnam masih tidak terkalahkan di Grup G. Dari lima pertandingan, pasukan Park Hang-seo itu mendulang 11 poin hasil dari tiga kemenangan dan dua kali seri.

Ketika Shin Tae-yong datang pada Desember 2020, Timnas Indonesia lima kali menelan kekalahan dari lima penampilan. Kekalahan tersebut dialami pada 2019, ketika timnas ditangani Pelatih Simon McMenemy.

Apakah Timnas Indonesia bisa kembali tampil mengesankan saat menghadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti malam? Jangan lewatkan laganya yang disiarkan secara langsung oleh SCTV dengan waktu kick-off 23.45 WIB.