Sukses


Prediksi Shin Tae-yong Terkait Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam: Lebih Susah dari Thailand

Bola.com, Dubai - Timnas Indonesia akan melakoni partai berat pada matchday ketujuh Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Tim berjulukan Skuad Garuda itu telah ditunggu Vietnam di Al Maktoum Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (7/6/2021) malam WIB.

Dibandingkan lawan, Timnas Indonesia tidak ada apa-apanya. Saat ini, Skuad Garuda terbenam di dasar Grup G dengan satu poin. Adapun Vietnam, berstatus penguasa grup dengan nilai 11.

Sebelum melawan Vietnam, Timnas Indonesia berhasil mengimbangi Thailand dengan skor 2-2 pada 3 Juni 2021. Hasil itu membuat Indonesia merebut poin pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meyakini laga melawan Vietnam akan lebih berat ketimbang Thailand. Namun, performa Evan Dimas dkk. yang mulai membaik membuatnya percaya Skuad Garuda bakal mendapatkan hasil yang positif.

"Ketika melawan Thailand, para pemain muda Timnas Indonesia sudah bekerja keras. Jadi, laga melawan Vietnam akan lebih susah daripada menghadapi Thailand," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

"Namun, pada laga pertama, para pemain kami bekerja sangat keras dan sudah mulai percaya diri. Jadi saya percaya laga melawan Vietnam, hasilnya akan lebih baik," jelas Shin Tae-yong.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Dubai Sedang Panas-panasnya

Terkait cuaca di Dubai yang sedang panas-panasnya, Shin Tae-yong tidak begitu peduli. Sebab, selain Timnas Indonesia, empat tim di Grup G juga merasakan hawa yang sama.

Berdasarkan informasi dari Weather, cuaca di Dubai pada Senin (7/6/2021) siang waktu setempat mencapai 39 derajat celcius.

"Bukan kami saja yang mengalami cuaca seperti ini. Tapi seluruh tim di sini juga. Jadi semua sama. Ini akan susah untuk semuanya. Jadi mau cuaca baik atau tidak baik, sebenarnya sama saja. Untuk saya, tidak ada bedanya," tutur Shin Tae-yong.

3 dari 3 halaman

Jadwal Vietnam Vs Timnas Indonesia

Senin (7/6/2021)

  • Matchday Ketujuh Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia
  • Vietnam Vs Timnas Indonesia
  • Al Maktoum Stadium, Dubai
  • Kick-off 23.45 WIB
  • Live SCTV dan Mola TV

Video Populer

Foto Populer