Sukses


Jelang Vietnam Vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022: Egy Maulana Vikri Dirasuki Kepercayaan Diri Tinggi

Bola.com, Dubai - Gelandang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi. Keberhasilan mengimbangi Thailand 2-2 pada matchday keenam Grup G G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia menjadi penyebabnya.

Atas hasil itu, Timnas Indonesia mendulang poin pertamanya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah melewati enam pertandingan.

Pada matchday ketujuh Grup G, Timnas Indonesia akan menantang Vietnam. Partai tersebut bakal digelar di Al Maktoum Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (7/6/2021).

"Para pemain Timnas Indonesia sudah siap untuk pertandingan nanti. Para pemain juga percaya diri setelah hasil melawan Thailand," kata Egy Maulana Vikri pada konferensi pers sebelum pertandingan.

"Semua pemain bekerja keras untuk laga nanti. Kami akan memberikan yang terbaik. Kami berharap bisa mendapatkan hasil yang positif melawan Vietnam," jelas gelandang Lechia Gdansk di Liga Polandia itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Lupakan Kekalahan Menyakitkan

Timnas Vietnam pernah meraih dua kemenangan beruntun atas Timnas Indonesia. Pertama, pada leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, 15 Oktober 2019 di di Bali.

Ketika itu, tim berjulukan The Golden Dragons ini mempermalukan Timnas Indonesia 3-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Dua bulan berselang, Vietnam yang mendelegasikan tim level U-22 menghajar Timnas Indonesia U-22 3-0 pada final SEA Games 2019 untuk mendulang medali emas.

Egy Maulana Vikri, yang menjadi bagian Timnas Indonesia U-22 ketika digilas Vietnam, mengaku telah melupakan kekalahan menyakitkan tersebut.

"Untuk kami, para pemain, pertandingan tersebut adalah masa lalu. Kami fokus melihat ke depan," ujar Egy Maulana Vikri dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

"Semuanya telah melupakan kejadian itu. Namun, kami tetap memelajari kekalahan itu. Kami memelajari bagaimana kami bermain, bagaimana kami membuat kesalahan," terangnya.

3 dari 4 halaman

Incar Kemenangan

Buat Egy Maulana Vikri, hasil negatif pada dua pertandingan sebelumnya adalah masa lalu. Gelandang berusia 20 tahun itu bernafsu untuk membawa Timnas Indonesia revans atas Vietnam.

Saat ini, Timnas Indonesia dalam tren positif setelah mendulang poin pertama di Grup G hasil menahan imbang Thailand 2-2 pada 3 Juni 2021.

"Pada laga selanjutnya, kami tidak mau membuat kesalahan yang sama. Saat melawan Vietnam, kami akan lebih bekerja keras ketimbang sebelumnya. Kami ingin menang dan semuanya akan bekerja keras untuk itu," terang Egy Maulana Vikri.

4 dari 4 halaman

Jadwal Vietnam Vs Timnas Indonesia

Senin (7/6/2021)

  • Matchday Ketujuh Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia
  • Vietnam Vs Timnas Indonesia
  • Al Maktoum Stadium, Dubai
  • Kick-off 23.45 WIB
  • Live SCTV dan Mola TV

Video Populer

Foto Populer