Sukses


Pengamat dan Netizen Vietnam: Timnas Indonesia Sadar Diri Lah, Pasukan Park Hang-seo Tak Segampang Thailand!

Bola.com, Jakarta - Pengamat sepak bola Vietnam, Quang Huy, memprediksi Timnas Indonesia akan memberikan perlawanan sengit menghadapi Vietnam. Tapi, Vietnam punya peluang besar untuk menang.

Duel kedua tim pada Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan digelar di Al Maktoum Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6/2021) malam WIB.

Ia menilai meski Indonesia membuat kejutan untuk Thailand, tetapi tidak untuk Vietnam.

Quang Huy mengatakan, skuad Park Hang-seo memiliki banyak kelebihan dan akan menjadi tim pemenang.

“Indonesia sudah tersingkir, jadi mereka bermain dengan mentalitas santai, tanpa stres dan akan bermain lebih ofensif. Ini jelas terlihat pada laga melawan Thailand. Mereka tetap bermain ofensif untuk menyamakan kedudukan," ulasnya di Vietnamnet.

Sama seperti komentar Park Hang-seo, Huy juga menyebut skuad Garuda sudah berubah di bawah arahan Shin Tae-yong.

"Timnas Indonesia pasti terus bermain ofensif melawan Vietnam. Lawan ini bisa menimbulkan banyak kejutan jika kita tidak tahu bagaimana merespons. Mereka memiliki banyak pemain muda dan dipimpin oleh pelatih Korea yang baik," kata Huy.

Video

2 dari 3 halaman

Hati-hati

Meski memuji Timnas Indonesia telah banyak berubah dibandingkan saat kalah 1-3 pada pertemuan pertama di Bali, Quang Huy percaya bahwa kemenangan akan menjadi milik Park Hang-seo.

“Saya kira Indonesia tidak mempersulit Vietnam meski di laga terakhir mereka bermain imbang dengan Thailand. Dibandingkan Indonesia, skuad Vietnam lebih dalam, stabil, dan kolektif," katanya.

Pelatih Park Hang Seo juga telah mempelajari gaya bermain Indonesia dengan cermat dan sudah memiliki rencana yang tepat.

"Saya memperkirakan bahwa Vietnam akan menjadi tim pemenang," tegasnya.

Quang Huy memperingatkan pemain Vietnam agar bermain hati-hati melawan Indonesia agar terhindar dari hukuman kartu dan cedera. Pasalnya, Vietnam masih memiliki dua laga lagi, yakni kontra Malaysia dan UEA.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Komentar Netizen Vietnam

Beberapa komentar netizen Vietnam di media itu juga bernada optimistis.

"Indonesia mengejutkan Thailand, tapi tidak dengan Vietnam. Ingat musuhmu, berkali-kali berhadapan, bekali-kali menang. Pelatih Park akan menang lagi, mungkin bisa 5-0," demikian komentar di Vietnamnet.

"Kawan Indonesia beruntung ketika melawan Thailand. Memang kemarin bermain bagus, Tapi tidak malam nanti, bertemu Vietnam, mereka akan susah mencetak gol"

 

Sumber: Vietnamnet

Video Populer

Foto Populer