Sukses


Uji Coba Jelang Liga 1: Hadapi Persikabo 1973 Akhir Pekan Ini, Fisik Skuad Persib Sudah Siap

Bola.com, Bandung - Fisik para pemain Persib Bandung dipastikan sudah cukup siap saat beruji coba lawan Persikabo 1973 yang rencananya digelar akhir pekan ini di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Terlebih setiap pekan semua kondisi fisik pemain diakui pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya secara bertahap terus mengalami peningkatan secara signifikan.

"Sejak dari pertama kami memang start bisa dikatakan tidak dari nol. Maka dari itu kami coba secara sistematis membuat semua program dengan kombinasi termasuk pada setiap pekannya ada evaluasi untuk pertandingan," jelas Yaya Sunarnya usai sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (7/6/2021).

Diakui Yaya, setiap pekannya memang pasukan Maung Bandung diagendakan untuk menggelar uji coba. Tujuan dari uji coba itu salah satunya untuk melihat sejauh mana kondisi fisik Supardi Nasir dkk, termasuk saat uji coba lawan Persikabo 1973.

"Program latihan akan berjalan seperti biasa sambil mengevaluasi apa yang kami butuhkan ketika fase setiap minggunya selesai. Kami akan membuat aerobik, juga taktikal," kata Yaya.

Ditanya siapa kondisi fisik pemain Persib yang bagus, Yaya menyebutkan bahwa masing-masing pemain memiliki cara tersendiri dalam meningkatkan kualitas kondisi fisiknya.

"Ada pemain yang sisi aerobiknya bagus tapi dalam pertandingan sisi aerobiknya belum tentu memiliki distance yang bagus. Jadi kami coba merangsang ke pemain supaya mereka tetap melakukan peningkatan baik diri sendiri maupun tim," ujar Yaya.

"Kalau misalnya melihat ada beberapa pemain menunjukan kualitas yang cukup bagus dari VO2Max mencapai 61 kemudian dari distance ada beberapa pemain gelandang memiliki distance yang cukup bagus," tambah Yaya.

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Persentase Kondisi Fisik Skuad Persib

Namun secara presentase Yaya belum bisa memastikan secara spesifik sudah berapa persen kondisi fisik para pemain Persib Bandung setelah selama dua pekan lebih menjalani rutinitas latihan bersama.

"Kalau presentasi saya tidak bisa bilang secara spesifik. Apakah ada di 60 atau 70 persen karena yang kami inginkan adalah pemain mengalami peningkatan di setiap pekannya. Baik dari aerobik dan jarak tempuh yang mereka lihat dalam setiap tes," kata Yaya.

"Kemudian dari kualitas, saya yakin apa yang kami buat semakin meningkat. Semoga waktu istirahat yang semakin pendek itu menunjukan kualitas mereka dan semakin lama akan semakin meningkat." 

"Karena di saat pemain butuh kondisi aerobik yang betul-betul siap untuk permainan berikutnya," ucap Yaya mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer