Sukses


Jelang Piala AFC: Persipura Coret 1 Pemain, Alasannya Kasus Indisipliner

Bola.com, Kediri - Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago terpaksa mengambil sikap tegas kepada Josse Maniagasi. Arsitek asal Brasil ini mencoret pemain muda tersebut karena dianggap telah melanggar kode disiplin klub.

"Saya harus tegas untuk aturan yang terkait kedisiplinan pemain. Ini juga telah diatur manajemen. Jadi saya tak ragu mencoret Josse Maniagasi," kata Jacksen.

Keputusan pencoretan ini dilakukan Jacksen F. Tiago, ketika tim Mutiara Hitam tiba di Kediri, Sabtu (05/06/2021) pagi waktu setempat atau beberapa jam sebelum Persipura melakoni laga uji coba kontra Persik.

"Setelah mencoret Josse, saya laporkan ke Manajer Tim. Saya terima kasih, karena manajemen mendukung keputusan ini. Sebenarnya ini cukup mengganggu tim, karena kami akan melawan Persik," tuturnya.

Usai dieliminasi dari tim, manajemen langsung memulangkan Josse ke Jayapura. Selain Josse, ungkap Jacksen, sebenarnya ada dua pemain lain yang terindikasi indispliner. Namun Jacksen tak mau menyebut jati diri anak asuhnya itu.

"Dampaknya cukup signifikan terhadap tim. Karena ini merusak skenario saya untuk menghadapi Persik. Akibatnya, saya tak bisa memainkan dua pemain lain yang saya hukum itu. Padahal uji coba ini untuk pematangan taktik," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Berpengaruh untuk Persiapan Piala AFC

Menurut Jacksen F. Tiago yang notabene mantan juru taktik Persebaya dan Barito Putera ini kasus indisipliner ini turut berdampak pada persiapan Persipura ke Piala AFC.

"Masalah sekecil apapun tetap punya pengaruh. Secara teknis sih tidak, karena peran Josse di tim tak begitu sentral. Tapi dampak psikologis ada," kata Jacksen. 

"Karena saya ingin tim ini terus kondusif hingga berangkat ke Piala AFC. Semoga ini jadi pelajaran bagi pemain lain," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer