Sukses


Liga 1: Materi Tim Hampir Lengkap, PSM Fokus Berburu Pemain Asing

Bola.com, Makassar - PSM Makassar terus berbenah menatap persaingan di Liga 1 2021/2022. Pada latihan reguler tim di Lapangan Bosowa Sports, Senin (7/6/2021), seluruh pemain lokal yang bertahan dan incaran sudah bergabung.

Termasuk satu-satunya pemain asing yang dimiliki Juku Eja yakni sang kapten, Wiljan Pluim (Belanda). Ditemui awak media Makassar usai latihan, careteker pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola mengungkapkan timnya kini fokus berburu tambahan pemain asing.

Menurut Syamsuddin, berdasarkan hasil evaluasi penampilan tim di Piala Menpora 2021, Juku Eja sangat membutuhkan striker asing untuk mempertajam lini depan. Apalagi penyerang utama PSM, Patrich Wanggai sudah bergabung di RANS Cilegon FC.

Syamsuddin tidak menampik PSM mendatangkan dua striker asing sekaligus kalau tak bisa mendapatkan penyerang lokal.

"Kami juga butuh pemain di posisi stoper dan bek kanan. Soal pemain asing atau lokal nanti yang datang, kami tunggu saja perkembangannya," ujar Syamsuddin, mantan bek yang membawa PSM meraih trofi juara Liga Indonesia 1999/2000.

Sebelumnya, CEO PSM, Munafri Arifuddin mengungkapkan timnya terus berburu pemain asing untuk memenuhi kouta 3 non Asia dan 1 Asia. Sejauh ini, sejumlah nama sudah dikantongi manajemen PSM.

"Kami harus selektif memilih pemain asing karena kemampuan mereka diharapkan mendongkrak penampilan PSM Makassar di Liga 1 2021/2022," tegas Munafri.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Janji Prisca Womsiwor

Sementara itu, pemain anyar PSM, Prisca Womsiwor mengungkap keyakinan dirinya bisa berkembang bersama tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu. Eks Persipura Jayapura juga menegaskan tak menghadapi kendala berarti untuk berdapatasi cepat dengan karakter dan suasana tim.

"Cara bermain PSM tak jauh beda dengan Persipura karena sama-sama berasal dari kawasan timur Indonesia. Saya juga memilih PSM karena Makassar dekat dengan Papua," terang Prisca.

Prisca menambahkan setelah Piala Menpora 2021, ia dihubungi oleh Munafri yang meminta kesediaannya untuk bergabung di PSM.

"Saya sangat antusias bisa menjadi bagian dari PSM. Saya menyaksikan penampilan teman-teman di Piala Menpora 2021. Saya yakin PSM bisa berbicara banyak di Liga 1 2021/2022 mendatang," pungkas Prisca.

Video Populer

Foto Populer