Sukses


Liga 1: Pelatih Persebaya Beri Update Kondisi Jose Wilkson dan Alie Sesay

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memberikan informasi terbaru seputar pemain asing Persebaya, Taisei Marukawa. Ada juga update soal dua calon pemain asing anyar Bajul Ijo, Jose Wilkson dan Alie Sesay. 

Aji Santoso mengaku intens berkomunikasi pada legiun asing baru Persebaya Surabaya. Langkah itu dilakukan untuk mengetahui kondisi fisik mereka.

Taisei Marukawa dan Jose Wilkson telah tiba di Surabaya setelah menjalani masa karantina. Sementara, Alie Sesay yang baru tiba di Indonesia masih harus melakukan isolasi mandiri di Jakarta.

"Saya komunikasi sama dia, Wilkson kondisinya sangat fit. Bahkan Alie yang masih karantina di Jakarta kondisinya sangat fit, saya terus komunikasi dengan mereka," ujar Aji, Selasa (8/6/2021). 

"Kondisinya cukup bagus artinya mereka datang ke sini dalam kondisi yang tidak nol. Karena baik Wilkson maupun Alie kompetisinya barusan saja selesai," imbuhnya.

Penampilan terakhir Wilkson di Liga Malta terjadi pada 8 Maret lalu saat memperkuat Hibernians FC. Sementara Alie bahkan belum sampai sebulan bermain untuk FK Sabail di Liga Azerbaijan.

Namun, kondisi Taisei sedikit berbeda karena terakhir kali bermain pada Desember tahun lalu. Meski begitu, Aji tetap mengapresiasi tekad pemain asal Jepang untuk segera menyesuaikan kondisi fisik dengan rekan-rekan barunya.

"Kalau kondisi Taisei masih 60 persen, belum siap untuk mengikuti irama pemain-pemain lama dan itu normal karena dia baru pertama kali di sini. Sudah mulai (meningkat) tetapi kondisinya belum 100 persen," jelas pelatih Persebaya Surabaya asal Malang tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Latihan Taktik Tunggu Pemain Asing

Sekitar sebulan lagi, kompetisi Liga 1 2021/22 kembali bergulir. Persebaya telah menyusun jadwal latihan sedemikian rupa untuk mendapatkan penampilan puncak anak asuhnya.

Namun, latihan yang dilakukan sejauh ini hanya terfokus mengembalikan kondisi fisik pemain. Pria berusia 51 tahun tersebut menilai latihan taktik belum akan berjalan optimal.

"Kami akan mulai latihan taktik, meskipun kurang efektif yang saya lakukan. Karena pemain kita belum full, akan lebih efektif kalau latihan taktik dengan pemain yang komplet," ucap Aji.

"Kalau sudah lengkap, tidak akan mengulang-ulang, tetapi minggu ini unsur taktik akan saya sisipkan. Jadi sepertinya lebih baik menunggu pemain asing datang dan beradaptasi sebelum memainkan laga uji coba (lagi)," tandasnya.

Video Populer

Foto Populer