Sukses


Singapura Mundur Jadi Host Piala AFC, Jacksen Tiago Tetap Kebut Persiapan Persipura

Bola.com, Kediri - Jacksen F Tiago berbeda sikap dengan pelatih Bali United Stefano Teco Cugura terkait mundurnya Singapura sebagai tuan rumah perhelatan Grup H dan I Piala AFC 2021. Dua wakil Indonesia ini tergabung di salah satu grup tersebut.

Jika Teco pusing dan bingung dengan pengunduran diri Singapura, Jacksen Tiago memilih tetap fokus menggembleng persiapan Persipura Jayapura.

"Saya sudah mendengar kabar itu. Kami tetap fokus dan kerja keras. Toh, nanti kami tetap akan bertanding di ajang itu (Piala AFC). Kami tinggal menunggu kabar dari AFC soal waktu dan tempatnya," kata Jacksen Tiago, Selasa (8/6/2021).

Seperti diketahui, Persipura tergabung di Grup H bersama Kedah Darul Aman (Malaysia), Lion City Sailors (Singapura), dan Saigon FC (Vietnam).

"Setelah Singapura mundur, ada kabar akan digelar di Malaysia dan Vietnam. Tapi info terakhir dua negara itu juga batal. Saya pikir itu ranah AFC. Tugas saya menyiapakan Persipura sebaik mungkin," ujarnya.

Pria asal Brasil yang telah 26 tahun berkarir di Indonesia ini mengaku persiapan Mutiara Hitam masih jauh dari sempurna. Makanya Jacksen berusaha mengejar kekurangan timnya.

"Tim ini masih belum ideal untuk tampil di Piala AFC. Jadi kami harus cepat mengejar ketinggalan itu. Karena level AFC sangat sengit," ucapnya.

 

 

Video

2 dari 2 halaman

Pindah TC ke Jakarta untuk Adaptasi Lapangan Sintetis

Kepindahan lokasi TC dari Jawa Timur ke Jakarta merupakan bentuk keseriusan Persipura menatap Piala AFC.

"Niat awal kami pindah ke Jakarta mencari lapangan sintetis untuk latihan dan bertanding. Anak-anak perlu adaptasi, karena di Singapura nanti memakai rumput sintetis. Meski Singapura mundur, program kami tetap jalan," tuturnya.

Program yang dirancang Jacksen Tiago termasuk dua kali uji coba melawan Persita dan klub Liga 2, Dewa United.

"Sebenarnya, sebelum terbang ke Singapura, kami dua kali uji coba lagi. Dengan info terbaru dari AFC tersebut, kami harus menyesuaikan program lagi. Toh Persipura ini tak hanya disiapkan tampil di AFC, tapi juga Liga 1 2021," pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer