Sukses


Sudah Lupakan Kekalahan Telak dari Vietnam, Timnas Indonesia Fokus ke Laga Kontra UEA

Bola.com, Dubai - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menegaskan timnya sudah melupakan kekalahan 0-4 dari Vietnam. Shin Tae-yong menyebut, para pemainnya kini fokus menghadapi Uni Emirat Arab pada laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (11/6/2021).

Timnas Indonesia menyisakan satu laga terakhir di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Pertandingan tersebut memang sudah tidak memengaruhi apapun untuk Timnas Garuda.

Namun, laga tersebut bisa dijadikan sebagai ajang penutupan yang manis buat Timnas Indonesia. Seperti diketahui, Evan Dimas dkk. saat ini berada di dasar Grup G dengan raihan satu poin hasil sekali imbang dan menelan enam kekalahan. 

"Saya katakan ke pemain, pertandingan kemarin sudah berlalu dan harus cepat melupakannya. Akan tetapi, kami harus tetap mempersiapkan diri untuk berjuang kembali pada pertandingan berikutnya agar lebih baik lagi," kata Shin Tae-yong.

Fokus Shin Tae-yong saat ini adalah mengembalikan kondisi mental dan fisik para pemain Timnas Indonesia. Selain itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut juga memberikan motivasi agar semangat para pemain kembali berapi-api.

"Mental pemain harus diperbaiki biar kembali ke normal lagi. Saya berikan motivasi tinggi lagi kepada semua pemain Timnas Indonesia dan semua elemen tim, agar bisa bangkit kembali," tegas Shin Tae-yong.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Hasil Buruk

Timnas Indonesia punya catatan buruk melawan Uni Emirat Arab. Sepanjang sejarah, Timnas Merah Putih sudah bermain lima kali melawan UEA.

Indonesia hanya mampu meraih sekali kemenangan dan sekali imbang. Adapun tiga laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Timnas Indonesia kebobolan 13 gol dan hanya mencetak delapan gol. Pada laga terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia menyerah 0-5 dari UEA.

Video Populer

Foto Populer