Sukses


Arif Satria Pastikan Timnas Indonesia Tak Silau dengan Ketangguhan UEA

Bola.com, Dubai - Bek Timnas Indonesia, Arif Satria, menyambut antusias laga pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Uni Emirat Arab (UEA), Jumat (11/6/2021). Arif Satria memastikan, Timnas Garuda tak silau dengan kekuatan UEA.

Laga melawan UEA menjadi partai terakhir bagi Timnas Indonesia pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sejauh ini, Indonesia sudah memainkan tujuh pertandingan dengan perincian enam kekalahan dan sekali imbang.

Situasi itu membuat Timnas Indonesia menghuni dasar Grup G dengan raihan satu poin, sehingga sudah dipastikan tersingkir dari Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Berbeda dengan Uni Emirat Arab yang mengantongi dua laga sisa, dan saat ini berada di urutan kedua Grup G dengan raihan 12 poin. Hal itu membuat UEA masih punya potensi lolos ke babak selanjutnya.

Arif Satria menilai, laga melawan Uni Emirat Arab bakal berlangsung ketat dan sengit, karena adanya kepentingan yang berbeda dari kedua tim.

"Uni Emirat Arab akan tampil sebagai tuan rumah sehingga mereka punya motivasi tersendiri. Jadi, kami dari pemain juga tak ingin kalah lagi," kata Arif Satria.

"Kami ingin mempersembahkan kemenangan juga, akan tetapi itu tentu tidak mudah. Untuk itu, kami akan bekerja lebih keras lagi serta meminta doa dan dukungan dari masyarakat pencinta sepak bola Indonesia," tegas pemain berusia 27 tahun tersebut.

Timnas Indonesia punya catatan buruk dalam pertemuan melawan UEA. Dalam lima laga yang sudah dimainkan, Timnas Garuda hanya meraih sekali kemenangan dan sekali imbang, sedangkan tiga laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Antusias Diberi Kepercayaan

Arif Satria sejauh ini tak tergantikan dari posisi bek tengah Timnas Indonesia. Bek Persebaya Surabaya itu sudah dua kali tampil penuh dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Arif Satria mengaku senang mendapatkan kepercayaan dari pelatih Shin Tae-yong. Arif berharap, bisa terus mendapatkan kepercayaan sebagai pemain inti dan siap membayarnya dengan penampilan terbaik.

"Perasaan saya cukup senang bisa diberi kepercayaan oleh pelatih Shin Tae-yong. Bisa menjadi pemain inti dan bisa menjawab kepercayaan yang sudah diberikan oleh pelatih," tegas Arif Satria.

Video Populer

Foto Populer