Sukses


Vietnam Diguyur Bonus Rp623 Juta Setelah Lumat Timnas Indonesia

Bola.com, Dubai - Vietnam diguyur bonus setelah membungkam Timnas Indonesia dengan skor 4-0 pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Senin (7/6/2021). Bonus tersebut sebesar 1 miliar dong (Rp623 juta).

Menurut laporan Tuoitre, bonus tersebut cair sebagai bentuk rasa syukur dari Presiden Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Nguyen Xuan Phuc. Mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor telak merupakan pencapaian besar bagi Vietnam.

Presiden VFF, Nguyen Xuan Phuc, langsung menelepon ke Dubai, UEA begitu Vietnam berhasil mengalahkan Timnas Indonesia. Dia juga berpesan agar para pemain tak cepat puas dan terus fokus menyelesaikan dua laga sisa dengan kemenangan.

Dengan demikian, skuad Vietnam sejauh ini sudah menerima 2 miliar dong hasil dari bonus. Sebelum berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022, VFF sudah memberikan bonus sebesar 1 miliar dong.

Presiden Nguyen Xuan Phuc kabarnya akan menyiapkan bonus yang lebih besar lagi untuk Timnas Vietnam. Hal itu akan diberikan bila Vietnam mampu lolos ke babak selanjutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Setelah mengalahkan Timnas Indonesia, Vietnam semakin kukuh di puncak Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan raihan 14 poin. Situasi ini membuat Vietnam hampir lolos ke babak selanjutnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Ingin Buru-buru

Kemenangan atas Timnas Indonesia membuat Vietnam makin di atas angin. Dengan sisa dua pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2022, peluang Timnas Vietnam melaju ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 terbuka lebar.

Vietnam menyisakan dua pertandingan melawan Malaysia (11/6/2021) dan Uni Emirat Arab (15/6/2021). Secara matematis, Vietnam hanya cukup memenangi satu dari dua laga itu untuk memastikan diri lolos ke babak selanjutnya.

"Kami memiliki dua pertandingan tersisa dan harus memenangi satu di antaranya. Seluruh tim tidak akan terburu-buru untuk meraih kemenangan. Kami akan bekerja keras untuk pertandingan selanjutnya," tegas Park Hang-seong.

Video Populer

Foto Populer