Sukses


Bert van Marwijk Anggap Duel UEA Vs Timnas Indonesia Sangat Krusial

Bola.com, Dubai - Pelatih Uni Emirat Arab, Bert van Marwijk, meminta anak asuhnya untuk tidak cepat berpuas diri setelah menang 3-1 atas Thailand. Van Marwijk berharap pemain UEA bisa langsung fokus mempersiapkan diri menghadapi Timnas Indonesia.

UEA akan menantang Timnas Indonesia pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Zabeel, Jumat (11/6/2021) malam WIB. Laga ini sangat krusial buat UEA yang masih punya peluang melaju ke babak selanjutnya.

UEA saat ini berada di peringkat kedua Grup G dengan raihan 12 poin atau tertinggal dua angka dari Vietnam. Bert van Marwijk menyebut, laga kontra Timnas Indonesia bakal menentukan nasib timnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Perjalanan kami masih panjang. Saya katakan sejak awal, satu-satunya yang pasti adalah jika kami memenangi empat pertandingan maka akan melaju ke babak berikutnya," kata Bert van Marwijk seperti dikutip The National.

"Bagi saya, pertandingan yang paling penting adalah melawan Timnas Indonesia. Tidak ada yang lain. Kami melihat pertandingan melawan Timnas Indonesia seperti yang lainnya, sangat penting. Kami harus melakukan segalanya untuk memenangi pertandingan itu," tegas pelatih asal Belanda itu.

Setelah melawan Timnas Indonesia, UEA akan menutup Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan duel kontra Vietnam (15/6/2021). Laga ini akan menjadi panggung penentu untuk merebut tiket lolos langsung ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Catatan Positif

UEA punya catatan positif saat menghadapi Timnas Indonesia. Sejauh ini, kedua tim sudah lima kali bertemu dalam berbagai ajang yang diikuti.

UEA sukses meraih tiga kemenangan, sekali imbang, dan menelan satu kekalahan dari Timnas Indonesia. UEA juga sukses 13 kali membobol gawang Timnas Garuda dan kebobolan delapan gol.

Pada pertemuan terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2022, UEA berhasil meraih kemenangan 5-0 atas Timnas Indonesia. Namun, ketika itu Indonesia masih diasuh oleh pelatih Simon McMenemy.

Video Populer

Foto Populer