Sukses


Tanpa Kemenangan pada Laga Uji Coba, Persita Masih Punya Banyak PR

Bola.com, Yogyakarta - Persita Tangerang hanya bermain imbang 1-1 melawan Borneo FC pada laga uji coba yang digelar di Yogyakarta, Selasa (8/6/2021). Pelatih Widodo Cahyono Putro menilai timnya masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi sebelum tampil di Liga 1.

Pada pertandingan tersebut, Persita Tangerang sejatinya mampu unggul lebih dulu melalui gol Ahmad Nur Hardianto (15'). Namun, kemenangan yang sudah di depan mata sirna setelah Borneo FC mencetak gol penyeimbang melalui Guy Junior (89').

Hasil ini membuat Persita harus kembali melakukan evaluasi. Ini menjadi laga uji coba kedua yang dilakukan Persita dan berakhir dengan hasil imbang.

Pelatih Widodo Cahyono Putro menyayangkan hasil imbang tersebut karena timnya harus kebobolan pada menit-menit akhir laga. Menurut Widodo, hal itulah yang menjadi evaluasi penting buat timnya.

"Soal konsistensi permainan yang tetap harus dijaga sampai akhir pertandingan. Itu satu evaluasi terpenting dari pertandingan ini," kata Widodo Cahyono Putro.

Meski demikian, Widodo menilai ada perkembangan bagus yang ditunjukkan anak asuhnya dalam laga uji coba kedua ini. Menurut Widodo, para pemain Persita Tangerang mulai terlihat kompak di lapangan.

"Itulah tujuan utama dari pelaksanaan TC tahun ini. Chemistry sudah mulai terlihat baik meski tetap banyak yang harus disempurnakan tentunya," tegas Widodo Cahyono Putro.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Uji Coba Tambahan

Pelatih Widodo Cahyono Putro menilai Persita Tangerang masih akan melakoni serangkaian uji coba sepanjang Juni 2021. Hal itu dilakukan untuk mematangkan persiapan tampil di Liga 1 2021/2022.

Menurut Widodo, masih banyak hal yang perlu ditingkatkan lagi dari pemainnya. Widodo berharap, hal itu bisa diraih secara bertahap dalam laga-laga uji coba mendatang.

"Yang jelas akan ada beberapa agenda uji coba pada Juni ini. Masih banyak yang harus dibenahi. Membangun tim itu tidak bisa instan. Tetap yang utama diperlukan kerja keras lagi dari seluruh elemen tim," tegas pelatih berusia 50 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer