Sukses


Kapten PSS Sebut Chemistry Semakin Terbentuk, Siap Mengarungi Liga 1 2021 / 2022

Bola.com, Sleman - Skuad PSS Sleman sedang dibalut rasa percaya diri tinggi untuk menyambut Liga 1 2021/2022. Tim yang dilatih Dejan Antonic tersebut sudah berlatih dengan intens sejak hampir tiga pekan terakhir.

Para pemain pun menunjukkan optimisme, lantaran kekompakan dan chemistry yang sudah dibangun semakin menunjukkan progres yang positif. Hal itu disampaikan bek kanan sekaligus kapten Tim Elang Jawa (julukan PSS), Bagus Nirwanto.

Ia mengaku program latihan rutin, uji tanding, dan beberapa agenda untuk memperkuat chemistry di timnya saat ini merupakan modal utama bagi PSS Sleman untuk bersaing di kompetisi.

Satu di antara kegiatan dalam membangun chemistry di timnya saat ini adalah ketika berada di luar jadwal latihan. Terutama kegiatan yang banyak dilakukan di mes tempat tinggal para pemain.

"Chemistry antar pemain PSS Sleman Alhamdulillah sudah terbentuk, karena saat di luar lapangan juga sering bareng. Seperti misalnya berkumpul ngobrol di kamar di mes tempat kami tinggal," terang Bagus Nirwanto, Rabu (9/6/2021).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

TC di Luar Sleman

Setelah digembleng dalam latihan di Sleman, serta menjalani latih tanding dengan tim internal, para pemain PSS akan pergi ke luar Sleman untuk agenda training camp (TC). Kabarnya, pemusatan latihan akan digelar di Cikarang, Bekasi, selama beberapa hari.

Bagi Bagus Nirwanto, program pemusatan latihan nanti sangatlah penting, terutama untuk mengukur ketahanan fisik, maupun kekompakan tim hasil latihan yang selama ini dilakukan.

"Setelah latihan fisik kemarin, sudah ada perubahan stamina, sudah meningkat daripada sebelumnya. Apalagi tiap hari fisik terus ditempa. Sekarang mungkin otot masih berat, tapi Alhamdulillah sudah ada peningkatan di situ," ungkap eks pemain Borneo FC itu.

"Sebagai pemain kami jalani saja seperti apa pemusatan latihannya nanti. Kami harus nikmati prosesnya supaya jadi tim yang solid. Meskipun TC nya di luar DIY," jelas pemain asal Sidoarjo, Jawa Timur itu.

Video Populer

Foto Populer