Sukses


Liga 1: Hariono Diminati Persijap, Bali United Beri Label Not For Sale

Bola.com, Gianyar - Sejak 2020 Hariono memulai petualangan baru bersama Bali United. Sebelumnya, selama 11 tahun ia menikmati karier yang panjang di Persib Bandung.

Banyak kenangan yang dimilikinya di sana. Nomor punggung 24 yang melekat di jersey Hariono dipensiunkan oleh Maung Bandung.

Di Bali United, dia bereuni dengan M. Taufiq dan Dias Angga Putra yang lebih dulu hengkang pada 2017. Hingga Piala Menpora 2021, Hariono sudah melakoni enam pertandingan.

Princiannya satu pertandingan preliminary round Lig Champions Asia 2020, satu penampilan di Liga 1 2020, dan empat kali di Piala Menpora 2021. Sedangkan di Piala AFC 2020, dia belum sama sekali merasakan pertandingan.

Jelang keikutsertaan Serdadu Tridatu di Piala Walikota Solo dan persiapan menuju laga perdana Piala AFC 2021 pada 30 Juni, Hariono dikabarkan diminati klub kontestan Liga 2 Persijap Jepara. Pihak Persijap mengklaim Hariono adalah sosok gelandang yang ideal untuk mereka.

Tapi apakah gelandang berusia 35 tahun tersebut akan hengkang ke Laskar Kalinyamat? Tentu tidak. Hal ini karena dia masih memiliki kontrak bersama Bali United.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Masih Dibutuhkan Bali United

Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra, mengungkapkan hal yang sama. Teco menilai jasa Hariono masih dibutuhkan di skuad Serdadu Tridatu musim ini, meskipun harus bersaing ketat dengan gelandang asal Irak Brwa Hekmat Nouri.

“Saya pikir dia masih punya kontrak di sini (Bali United). Waktu dia (Hariono) senang hati di sini, pasti tidak mau keluar. Dalam tim, dia masih dibutuhkan. Sebelum diterima baik di sini, dia sempat beberapa tahun di Persib. Saya pikir dia tidak mau keluar. Tapi lebih bagus tanya ke pemain saja,” terang Teco.

Sementara itu ketika dikonfirmasi, Hariono enggan berkomentar. Gelandang asal Sidoarjo tersebut terkenal tidak suka memberikan pernyataan atau mengumbar hal-hal pribadi ke media. “Jangan (tanya) saya. Yang lain saja,” tutupnya. (Maheswara Putra)   

Video Populer

Foto Populer