Sukses


Liga 1: PSS Gelar Pemusatan Latihan di Bekasi Selama 8 Hari, Ini Agendanya

Bola.com, Sleman - PSS Sleman dijadwalkan menjalani pemusatan latihan atau TC di Cikarang, Bekasi, Kamis (10/6/2021). TC itu sebagai program lanjutan masa persiapan menghadapi Liga 1 2021/2022.

Sebelumnya, sekitar dua pekan lebih para penggawa PSS Sleman dikumpulkan dan berlatih di Sleman. Mereka sempat menjajal kekuatan dalam latih tanding dengan klub internal setempat.

Sgenda TC selama satu pekan lebih di Cikarang, guna memperkuat chemisty antarpemain, dan pematangan tim secara taktik.

Sekitar 28 pemain diboyong dalam pemusatan latihan, Termasuk tiga pemain dari akademi PSS yang sudah ikut bergabung dalam latihan seperti Hokky Caraka, Safaat Arif dan Rizza Fadillah.

"Ini sesuai dengan program dan keinginan dari tim pelatih. Di sana kami fokus untuk mematangkan tim secara taktikal," ungkap manajer PSS Sleman, Danilo Fernando, Rabu (9/6/2021).

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pertimbangan Pilih Bekasi

Ada alasan yang mendasari akhirnya PSS memilih Cikarang sebagai tempat pemusatan latihan. Satu di antaranya karena jarak tempuh dan fasilitas yang mendukung.

"Sebelumnya ada beberapa tempat yang bisa digunakan untuk lokasi TC, seperti Sidoarjo dan juga Bali. Pertimbangannya beberapa aspek dan sesuai rekomendasi dari tim pelatih dan direksi minta TC di Jakarta," paparnya.

"Di sana (Cikarang) dari sisi fasilitas juga memungkinkan karena jarak tempuh hotel dengan lapangan yang akan kami gunakan untuk TC hanya 15 menit. Kami juga ingin menghindari kemacetan, supaya tidak mengganggu psikis pemain," jelas Danilo Fernando. 

Video Populer

Foto Populer