Sukses


Liga 1: Latihan Perdana Bareng Persebaya, Jose Wilkson Langsung Kelelahan

Bola.com, Surabaya - Striker asing anyar Persebaya Surabaya, Jose Wilkson, menjalani latihan perdana bersama klub barunya. Pemain asal Brasil itu bergabung dengan skuat arahan Aji Santoso di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Rabu (9/6/2021) sore.

Padahal, Wilkson baru tiba pada Senin (7/6/2021) malam dan menjalani sudah menjalani tes medis pada Rabu pagi. Hasil medical check up pemain berkebangsaan Brasil tersebut sudah keluar dan dinyatakan baik.

Dia tidak menemui kendala berarti saat menjalani tes medis di salah satu klinik laboratorium di bilangan Surabaya Timur.

Seluruh pemeriksaan, mulai dari foto x-ray, pemeriksaan darah, dan pemeriksaan rekam jantung menunjukkan hasil yang baik. Tidak ditemukan gangguan kesehatan maupun cedera yang dapat mengganggu.

Tapi, Wilkson tetap terlihat kelelahan selama menjalani latihan perdana bersama Persebaya. Napasnya bahkan masih tersengal-sengal saat meladeni wawancara bersama awak media setelah latihan berakhir.

“Saya lelah, tapi ini bagus buat saya. Saya pemain profesional. Saya harus berlatih lebih karena kondisi fisik saya tidak bagus. Saya harus berlatih keras setiap hari,” kata pemain berusia 29 tahun itu kepada awak media.

“Saya sangat senang di sini. Ini tantangan besar buat saya. Tim ini sangat cepat. Ini bagus buat tim dengan memainkan permainan yang bagus,” imbuh pemain asing Persebaya Surabaya itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Butuh Adaptasi

Wilkson tentu masih memerlukan adaptasi karena masih mengawali karier di Indonesia. Persebaya merupakan klub Liga 1 pertama yang dibelanya.

Sebelumnya, dia menghabiskan kariernya di kompetisi Brasil dan Eropa. Dua musim terakhir, Wilkson bermain untuk tim di liga teratas Malta.

Musim pertamanya di Eropa, ia membela Sanglea Athletic. Di klub tersebut pula Wilkson bertemu dengan gelandang asal Jepang, Taisei Marukawa, yang kini juga berstatus sebagai pemain asing Persebaya.

Tampil apik bersama Sanglea membuatnya dikontrak oleh Hibernians FC. Bersama klub elite liga Malta tersebut, Wilkson merasakan atmosfer pertandingan Liga Europa musim 2020/2021. Ia mencatatkan dua penampilan dalam babak kualifikasi kompetisi kasta kedua di Benua Biru itu. 

 

   

Video Populer

Foto Populer