Sukses


Liga 1: Tak Bisa Pakai Nomor Favorit di Persebaya, Jose Wilkson Pilih 84 karena Istri

Bola.com, Surabaya - Striker asing Persebaya Surabaya, Jose Wilkson, memilih nomor punggung yang tidak lazim bersama Bajul Ijo. Pemain berpaspor Brasil itu bakal mengenalkan nomor punggung 84 bersama klub barunya tersebut.

Wilkson mengaku sebenarnya ingin mengenakan nomor 11 di Persebaya Surabaya, yang merupakan nomor punggung favoritnya. Namun, nomor itu tidak tersedia karena menjadi milik pemain sayap muda, Mochammad Supriadi, sejak 2019.

Akhirnya, dia memilih nomor punggung 84 sebagai bentuk cintanya kepada sang istri.

"Itu tahun kelahiran istri saya. Alasan saya mengenakan itu agar terasa selalu dekat dengannya," ujar Wilkson seperti dilansir situs resmi klub, Rabu (9/6/2021).

Setelah seluruh rangkaian tes medis dan administrasi bersama Persebaya Surabaya diselesaikan, akhirnya Wilkson membubuhkan tanda tangannya di atas kontrak dan didampingi oleh agennya, Aggy Eka Ressy, Rabu pagi.

Video

2 dari 2 halaman

Komitmen Bersama Persebaya

Wilkson diikat kontrak dengan durasi satu tahun sebagai pemain Persebaya Surabaya. Wilkson menjadi pemain asing kedua yang direkrut Bajul Ijo setelah kedatangan gelandang asal Jepang, Taisei Marukawa.

"Saya sangat senang sekali akhirnya resmi menjadi bagian dari klub sebesar Persebaya," ujar pemain berusia 29 tahun itu.

Sebagai striker baru, Jose tentu menjadi harapan banyak suporter Persebaya sebagai mesin gol. Namun, ia berkomitmen memberikan yang terbaik bagi tim. Baginya prestasi individu akan mengikuti apabila klub yang dibelanya juga bisa tampil maksimal.

"Yang pasti saya harus berusaha lebih keras lagi. Kalau Taisei menargetkan 10 gol, maka saya akan berusaha mencetak gol sebanyak-banyaknya," ucap pemain yang sebelumnya berkarier di Liga Malta itu.

Video Populer

Foto Populer