Pelatih Persib Dibayangi Kekhawatiran Hadapi Piala Wali Kota Solo 2021, Ada Apa Nih?

Oleh Yus Mei Sawitri pada 10 Jun 2021, 13:15 WIB
Diperbarui 10 Jun 2021, 13:15 WIB
Robert Alberts, Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam latihan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (25/5/2021). (Bola.com/Erwin Snaz)

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menyimpan kekhawatiran besar menjelang perhelatan Piala Wali Kota Solo 2021. Dia cemas para pemainnya mengalami cedera saat tampil di turnamen yang akan bergulir pada 21-27 Juni.

Kekhawatiran itu muncul ini tak lepas dari kondisi pemain yang sudah lama tidak bertanding karena kompetisi terhenti akibat pandemi COVID-19. Robert sulit memprediksi pemain bisa terhindar dari cedera.

Skuad Persib Bandung sempat ikut serta di Piala Menpora 2021. Namun, setelah Piala Menpora berakhir beberapa pemain mengalami cedera, sebut saja Wander Luiz dan Abdul Aziz.

Wander Luiz mengalami cedera di lutut dan pergelangan kaki. Kemudian, Abdul Aziz mendapat cedera lutut dan terpaksa menepi selama satu bulan sejak Piala Menpora berakhir.

"Itu semua tidak bisa terprediksi dan ini masalah utama untuk setiap tim, setelah lama diberhentikan setelah satu tahun lalu tiba-tiba dipanggil untuk bermain di turnamen," ujar Robert kepada wartawan di Bandung, Rabu (8/6/2021).

"Kini lama terhenti juga setelah turnamen," lanjut pelatih Persib Bandung asal Belanda itu.

 

2 dari 2 halaman

Cedera dan Protokol Kesehatan

Persib Bandung
Pemain Persib Saat Menjalani Sesi Latihan tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. (Muhammad Faqih)

Robert Alberts mengatakan risiko cedera sudah menjadi bagian dalam dalam sepak bola. Semua hal bisa terjadi di pertandingan meskipun sudah diantisipasi.

"Jadi diharapkan tidak ada yang cedera, tapi Beckham mengalami cedera (Rabu pagi), Aziz juga masih cedera. Ya kami harus hidup berdampingan dengan itu karena ini tidak seperti musim sepak bola yang biasanya, jadi harus bersiap dengan sesuatu yang tidak terduga di dalam tim," ungkapnya.

Robert mengatakan saat ini bukan hanya urusan cedera yang jadi kekhawatiran, tetapi juga tentang kesehatan. Dedi Kusnandar dan kawan-kawan harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari paparan Covid-19.

"Orang-orang masih mungkin terkena Covid-19, kami harus bersiap untuk mengganti pemain setiap saat baik itu jika ada yang cedera atau terkena Covid-19. Kami harus bersiap untuk hal yang tidak diduga," katanya. (Muhammad Faqih)

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
PT LIB Akan Gelar Liga 1 pada 20 Agustus 2021