Tak Berambisi Cetak Gol, Ali Mabkhout Hanya Ingin Kalahkan Timnas Indonesia

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 10 Jun 2021, 12:45 WIB
Diperbarui 10 Jun 2021, 12:45 WIB
Ali Mabkhout
Penyerang Uni Emirat Arab, Ali Mabkhout, menjadi sosok sentral di lini depan sepanjang Kualifikasi Piala Dunia 2022. (AFP/Karim Jaafar)

Bola.com, Dubai - Penyerang Timnas Uni Emirat Arab, Ali Mabkhout, tak terlalu berambisi mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (11/6/2021). Baginya, kemenangan UEA jauh lebih penting.

Tak bisa dimungkiri, Timnas Uni Emirat Arab sangat bergantung pada ketajaman Ali Mabkhout pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. UEA diyakini masih akan mengandalkan Ali Mabkhout saat menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Zabeel.

Sejauh ini, Ali menjadi pemain paling subur di UEA dengan sumbangan delapan gol pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, dia mengaku tak masalah siapa yang akan mencetak gol dalam laga melawan Timnas Indonesia, yang penting Uni Emirat Arab bisa menang.

"Apakah saya yang akan mencetak gol atau pemain lainnya, paling penting adalah kami meraih kemenangan. Menurut saya, seluruh penyerang di dunia selalu berusaha dan harus cerdik dalam mendapatkan posisi yang tepat sehingga fokus melakukan penyelesaian akhir," kata Ali Mabkhout seperti dikutip Al Bayan.

"Saya selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk mencetak gol. Namun, itu bukan target utama saya. Target utama saya adalah meraih kemenangan dan membuat suporter bahagia," tegas pemain berusia 30 tahun itu.

Timnas Indonesia tentu harus mengantisipasi ketajaman Ali Mabkhout. Pemilik nama lengkap Ali Ahmed Mabkhout Mohsen Omaran Alhajeri itu merupakan top skorer sepanjang masa di skuad UEA dengan catatan 73 gol dalam 90 pertandingan.

2 dari 3 halaman

Target Tinggi

Ali Mabkhout, Timnas Uni Emirat Arab
Ali Mabkhout (AFP/Roslan Ramlan)

Kemenangan atas Timnas Indonesia tentu sangat dibutuhkan oleh Uni Emirat Arab. Hal itu akan semakin membuka peluang UEA untuk lolos langsung ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Saat ini, UEA berada di posisi kedua Grup G dengan raihan 12 poin atau selisih dua angka dari Vietnam di urutan teratas. Ali Mabkhout sadar akan hal itu sehingga bertekad tampil maksimal melawan Timnas Indonesia.

"Target kami adalah mengumpulkan banyak poin dan lolos ke babak berikutnya untuk memudahkan langkah ke Piala Dunia 2022. Sebagai pemain, kami harus percaya diri pada kemampuan yang dipunya untuk mewujudkan impian tersebut," tegas Ali Mabkhout.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓