Sukses


Jelang Liga 1: Uji Coba Lawan Tira Persikabo, Ardi Idrus Siap Tempur Bersama Persib

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan melakoni laga uji coba melawan Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (12/6/2021). Uji coba ini merupakan rangkaian persiapan Tim Maung Bandung jelang Liga 1 2021/2022.

Bek sayap Persib, Ardi Idrus, berharap uji coba melawan Tira Persikabo berdampak positif terhadap perkembangan timnya. Mengingat, Persib Bandung sudah menjalani latihan selama tiga pekan.

Uji coba ini merupakan yang kedua bagi Persib Bandung. Sebelumnya, Dedi Kusnandar dan kawan-kawan sukses mengatasi perlawanan Persika Karawang dan Porda Kota Bandung pada akhir pekan lalu.

Dalam laga tersebut, Persib sukses meraih kemenangan 5-2 atas Persika Karawang. Kemudian, laga selanjutnya menang 2-0 melawan Porda Kota Bandung.

"Kita kan ada uji coba setiap minggu jadi maunya pelatih kita harus ke level terbaik, jadi tiap minggu ada perkembangan mau main lawan Tira mau lawan siapapun pokoknya setiap Sabtu ada uji tanding," kata Ardi kepada wartawan di Bandung.

Secara fisik dan mental, Ardi mengaku tidak mengalami masalah dan sudah siap tempur. Bahkan, dia melakukan latihan tambahan agar barisan pertahanan Persib Bandung semakin solid.

"Baru saja kita latihan tambahan untuk mematangkan, semoga nanti di uji coba bisa lihat gimana perkembangannya," ucap eks pemain PSS Sleman tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Perubahan Skema Permainan

Pemain berusia 28 tahun ini mengakui ada skema baru yang tengah dimatangkan Persib Bandung. Kemungkinan besar skema tersebut akan diterapkan pada pertandingan uji coba nanti.

Perubahan skema permainan, kata Ardi, merupakan wewenang tim pelatih. Sebagai pemain profesional, Ardi hanya bisa fokus mempersiapkan diri jika sewaktu-waktu dipercaya tampil.

"Kalau di lihat formasi di Persib ini kami baru mulai dengan formasi 3-4-3, tapi itu masih dalam tahap latihan, nanti uji coba kita gunakan formasi itu cocok atau gak. Itu semua dari pelatih dari pemain harus siap semua," (Muhammad Faqih)

Video Populer

Foto Populer