Sukses


Alasan Persipura Belum Memainkan Yevhen Bokhashvili dalam Laga Uji Coba Jelang Piala AFC

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, punya alasan khusus tidak menyertakan Yevhen Bokhashvili pada laga uji coba persiapan Piala AFC 2021. Jacksen mengaku ingin mendapatkan sang pemain dalam kondisi terbaik begitu bermain dalam turnamen sesungguhnya.

Yevhen Bokhashvili resmi bergabung dengan Persipura Jayapura pada 28 Mei 2021. Kehadiran pemain asal Ukraina itu diharapkan mampu mempertajam lini depan dari klub berjulukan Mutiara Hitam tersebut.

Yevhen Bokhashvili sudah melewatkan sejumlah laga uji coba yang dilakukan Persipura Jayapura. Jacksen Tiago juga memastikan Yevhen Bokhashvili bakal disimpan saat Persipura menantang Persita Tangerang pada Minggu (13/6/2021).

"Kami tak mau mengambil risiko cedera. Kami mau dia benar-benar siap saat kompetisi dimulai," kata Jacksen Tiago.

Yevhen Bokhashvili saat ini sedang menjalani latihan intensitas tinggi bersama Persipura. Pemain berusia 28 tahun itu juga berlatih terpisah.

"Yevhen minta waktu latihan terpisah untuk mengembalikan kondisi. Akan tetapi, saya bilang jangan karena dia harus membangun chemistry dengan pemain lain," ujar Jacksen Tiago.

"Makanya, saya hati-hati untuk memainkan dia dalam laga uji coba. Seandainya dia tidak bisa tampil dalam kompetisi, kami punya pemain lain yang siap," tegas pelatih Persipura Jayapura asal Brasil itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pemusatan Latihan di Jakarta

Persipura Jayapura saat ini masih menggeber persiapan untuk tampil di Piala AFC 2021. Persipura memilih DKI Jakarta sebagai tempat untuk menggelar pemusatan latihan.

Selama di Jakarta, Persipura akan mengukur kemampuan untuk tampil pada laga uji coba. Rencananya, klub berjulukan Mutiara Hitam itu akan menghadapi Persita Tangerang hingga Persib Bandung.

Persipura dikejar waktu untuk segera mematangkan persiapan Piala AFC 2021. Pada laga pembuka yang digelar 29 Juni 2021, Persipura sudah dinanti Kedah Darul Aman.

Video Populer

Foto Populer