Liga 1: Tak Ingin Lagi Kesulitan Lapangan Latihan, Arema FC Bakal Bangun Training Ground

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 10 Jun 2021, 20:30 WIB
Diperbarui 10 Jun 2021, 20:30 WIB
Arema FC
Arema FC menggelar latihan persiapan menuju Liga 1 2021/2022 di Lapangan Desa Ketawang, Kabupaten Malang. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Bola.com, Malang - Citra Arema FC seakan bakal kembali glamor setelah mengangkat pengusaha muda Gilang Widya Pramana sebagai presiden klub. Seperti diketahui, Gilang dikenal royal menggelontorkan dana. Itu terlihat dari rutinitasnya mengelola bisnisnya, seperti MS Glow dan Juragan 99 Trans, dan aktivitasnya dengan jet pribadi dan kendaraan sport.

Namun, sejak penunjukan sebagai presiden klub pada Minggu (6/6/2021), rutinitas tim belum ada yang berubah di tubuh Arema FC. Pemain Singo Edan tetap berlatih di Lapangan Desa Ketawang, Kabupaten Malang.

Jarak lapangan itu kurang lebih 20 kilometer dari mes pemain Arema di Kota Malang. Padahal ada lapangan seperti Stadion Gajayana yang jaraknya jauh lebih dekat.

Selain itu, masih banyak lagi lapangan di Kota Malang yang kualitasnya bagus, terutama di lingkungan markas TNI atau kampus. Namun, Gilang mengaku masih butuh waktu untuk membuat training ground sendiri.

Dia akan bekerja sama dengan pemerintah daerah, sehingga dia bisa menyewa lahan pemerintah dan membangun training ground di atasnya. Dia sudah berkomunikasi dengan Wali Kota Malang, Sutiaji, akan rencana ini.

"Kami akan bekerja sama dengan pemerintah daerah. Kami akan membangun yang bagus," tegas Presiden Arema FC itu.

2 dari 3 halaman

Agar Tidak Melelahkan

Arema FC, Gilang Widya Pramana
Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Gilang memiliki target. Dia menjabat sebagai presiden klub dalam tiga tahun, sehingga program pembentukan training ground bakal selesai sebelum itu. Alasannya agar pemain tidak lagi nomaden jika bicara soal tempat latihan, karena hal itu cukup melelahkan.

Baik bagi ofisial maupun tim, mereka harus memesan lapangan lebih dulu agar tidak dipakai tim lain. Biasanya pemain dan pelatih baru mendapatkan informasi tempat latihan sehari sebelum waktunya.

Jika sudah memiliki tempat latihan sendiri, tentu lebih mudah mengatur jadwal. Jika Arema FC libur latihan, lapangan juga bisa disewakan kepada umum untuk mendapatkan tambahan pemasukan.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓